Untuk kamu yang ingin juga berbagi cerita kebaikan di #BayarSayaDenganKebaikan, bisa baca caranya di sini:

BAYAR SAYA DENGAN KEBAIKAN


Dan berikut beberapa cerita kebaikan dari teman-teman~

#BayarSayaDenganKebaikan 1

untitled-1

“Seperti biasa, hari ini saya bertugas menunggu tukang bangunan di rumah saya, dan setiap pagi pasti para tukang dan warga (termasuk saya) biasa memesan kopi di sebuah warung, sebut saja ‘warung Bu’de’.

Tetapi hari ini beda, warung Bu’de sepi tidak ada orang-orang yang berkumpul seperti biasa, menikmati kopi. Setelah saya Tanya, ternyata kompor si Bu’de sedang rusak, sehingga tidak bisa menyeduh air panas.

Dengan modal kemampuan bisa membenarkan kompor gas, saya menawarkan bantuan untuk mencoba membenarkan kompor Bu’de yang rusak tadi. Dan Alhamdulillah, kompor Bu’de sudah benar, dan Bu’de bisa berjualan lagi, dan pastinya, saya, para tukang dan warga bisa kembali memesan kopi di Bu’de.”

.

Story From: F.M


#BayarSayaDenganKebaikan 2

faufau

“Dana futsal untuk latihan teman-teman di kampus saya sudah habis, dan itu membuat teman-teman jadi tidak bisa memperpanjang member di salah satu tempat futsal (tempat biasa anak kampus saya latihan). Saya berinisiatif untuk berbicara dengan Dosen Pembimbing BEM untuk mengeluarkan dan latihan futsal tersebut, yang akhirnya setelah saya bicarakan, Dosen Pembimbing tersebut menyetujui untuk mengeluarkan dana latihan futsal teman-teman.

Masalahnya, Dana tersebut bisa diambil di daerah Periuk, Tangerang (yang jelas, jaraknya jauh dari kampus saya). Malam hari, dengan sepeda motor, saya mengambil dana tersebut.  Jauh, capek–sampai kaki saya gemetaran. Tapi Alhamdulillah, dananya sudah ada, dan teman-teman saya bisa tetap latihan futsal setiap minggu.”

.

Story From: F


#BayarSayaDenganKebaikan 3

darapost

“Saya punya teman dari Sukabumi, yang saya kenal hanya lewat sosial media (kami belum pernah bertemu). Dan kemarin saya memasang DP BBM koleksi-koleksi buku saya. Kemudian ada salah satu buku berjudul ‘Origami Cinta’ yang Ia sangat ingin baca. Entah kenapa, tiba-tiba saya pengin memberikan dia buku itu, yaa.. anggap saja saya sekedar ingin berbagi. Kemudian saya tanya alamat lengkapnya di chat BBM, dan begitu tahu alamatnya. Keesokan harinya, saya langsung mengirimkan buku tersebut. Dari balasan chatnya, Ia kaget senang karena mungkin mengira saya hanya bercanda. Lalu saya kirimkan bukti pengiriman, dan Ia sangat senang sekali.

Meskipun tidak seberapa nilainya, saya sudah sangat senang, karena saya bisa membuat teman saya tersebut senang juga.”

.

Story From: D


#BayarSayadenganKebaikan 4

inkeyfix

“Di salah satu rumah makan ada anak kucing yang sedang diusir dengan menggunakan sapu, melihat itu saya segera mengambil si kucing, memasukannya ke dalam tas ransel kampus yg isi nya buku-buku kuliah.

banyak orang yang melihat saya dengan tatapan aneh, tapi saya tidak peduli. karena menurut saya setiap makhluk hidup yang memerlukan bantuan memang harus dibantu, termasuk seekor anak kucing. benar kan?”

Story from: I


#BayarSayaDenganKebaikan 5

virafix

“Kemarin, saya hendak ke salah satu Bank di daerah Depok Lama. Dari rumah saya memesan salah satu transportasi ojek online. Kebetulan saya mendapatkan driver seorang Bapak-bapak (kira-kira sekitaran 38-40 tahunan) yang agak sedikit lugu dan polos.

Saat sampai di Bank, si Bapak ternyata ikut turun dan masuk ke Bank juga, katanya ada keperluan mengambil uang di ATM. Karena saya ada keperluan dengan Costumer Service, saya langsung segera menuju lantai 2. Tetapi saya lihat si Bapak kesulitan mengambil uang (terlihat dari tangannya yang gemetaran). Melihat hal itu, saya menuju ke tempat si Bapak, dan setelah saya tanya, ternyata Ia tidak tahu caranya mengambil uang di ATM. Dan setelah saya bantu kasih tahu caranya, si Bapak berhasil mengambil uang sejumlah Rp. 100.000,-.

Dan ternyata si Bapak mengambil uang itu untuk Top Up Ojek Online’nya, Uang cash yang Ia punya tidak cukup. Karena tanpa Top Up, ia tidak bisa menarik Ojek Onlinenya.

Sesederhana itu bantuan saya, tetapi mudah-mudahan di lain hari, si Bapak sudah tahu bagaimana caranya mengambil uang di ATM.”

Story From: V.E


#BayarSayaDenganKebaikan 6

yogafix

Malam itu, disaat saya sedang bersepeda di sekitaran rumah, saya tidak sengaja melihat nenek-nenek yang sudah berumur sekitar 50-60 duduk di pinggiran jalan. Nenek itu tubuhnya kurus banget. Bahkan, lebih kurus dari saya. Dan ternyata nenek itu sedang berjualan es krim.

Melihat hal itu, saya menghampiri si nenek untuk membeli es krim (padahal tadinya tidak ada niatan sama sekali untuk membeli es krim). Saya melakukan itu hanya sekedar untuk membuat senang si Nenek, karena ada yang membeli es krim yang Ia jual.

Dan dari kejadian malam itu, sekarang, setiap kali saya bersepeda atau melewati tempat si nenek berjualan, saya pasti selalu sempatkan untuk beli. Karena buat saya sebuah kebahagiaan untuk berbagi rezeki dengan orang lain, dalam hal ini si Nenek.

Saya menjadi pelanggan tetap si Nenek, bahkan saya menamakan Es krim si nenek dengan nama “Es Krim Rasa Cinta”.

Semoga si nenek tetap diberi kesehatan, dan diberi rezeki yang halal.

*) Dan bagi yang mau membeli juga es krim si nenek, teman-teman bisa menemuinya di daerah Kemanggisan arah Sandang deket pertigaan yang deket portal mau masuk komplek. Pokoknya jalan yang mau menuju SMK N 13 Rawabelong, Jakarta Barat.”

Story From: Y. A. S


#BayarSayaDenganKebaikan 7

mayahapsarifix

“Saya adalah cucu dari anak ke empatnya nenek (saya memanggil beliau dengan panggilan ‘Mak’). Saya lahir dan tinggal di rumah si Mak sampe umur 3,5 tahunan (di Salatiga, kaki gunung Merbabu). Dan pada tahun 1995, Ayah saya merantau ke Tangerang dan sampai sekarang.

Sebagai cucu yang tidak terlalu dekat dengan si Mak, saya ingin sedikit berbakti di sisa hidupnya sekarang.

Karena sekarang si Mak makin ga bisa apa-apa (hanya terbaring di tempat tidur). Jadi saya mulai sedikit-sedikit membantu ‘bulik’ saya mengurus si Mak. bantu memberi minum dan menyiapkan makan dan menyuapi, sampai membantu Mak untuk pipis dan pup.

Saya suka sedih kalo liat si Mak. Saya cuma bisa berdoa yg terbaik buat si Mak.”

.

Story From: M.H


#BayarSayaDenganKebaikan 8

tyasfix-low

“Kemarin Ibu saya baru saja jatuh dengan posisi duduk dan tangan tertahan ke lantai, yang membuat beliau keseleo. Oleh karena itu, Ibu jadi kesulitan untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Saya yg biasanya kalau bangun pagi itu hanya malas-malasan di tempat tidur, sekarang saya terbangun untuk bantu Ibu membereskan rumah, (bersihin kamar, cuci piring dan masak). Ya meskipun sedikit, tetapi saya sudah bantu Ibu, sekaligus melawan rasa malas saya sendiri. :)”

Story From: T. S


#BayarSayaDenganKebaikan 9

belyalow

“Semalam di kantor, Saya melihat salah satu teman saya sedang membaca materi kuliah, lalu saya bertanya “Mau Ujian ya?” dan dia mengangguk.  Sekitar jam 5 sore, dia siap-siap mau pergi ke kampus, setelah selesai pekerjaan, dia meminta izin ke SPV kami, tetapi tidak diperbolehkan, karna “Tanggung pulang jam 6 saja” kata si SPV. Karena kebetulan, meja kerja saya ada disamping SPV, jadi saya tidak sengaja mendengar percakapan mereka.

Setelah tidak mendapat izin, teman saya tadi kelihatan sedih, lalu saya mencoba membujuk si SPV, membantu menjelaskan alasan kenapa dia meminta ijin pulang lebih awal. Ya, karna dia mau ujian di kampusnya.

Setelah mendengar penjelasan saya, SPV tadi memanggil kembali teman saya tadi dan Ia diizinkan untuk pulang lebih awal. ya walau kebaikan saya tidak seberapa, tetapi yang penting, teman saya tadi bisa melaksanakan ujian di kampusnya dengan tidak terlambat. 😊”

Story From: B. G. S


Terimakasih

#shmpscht #project #2016 #SeSachetKebaikan

2 comments on “#BAYARSAYADENGANKEBAIKAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *