Saat ini,

Aku tidak sedang jatuh cinta,

Aku hanya sedang mengumpulkan kembali kenangan-kenangan usang lalu, kemudian menguburnya ditempat yang tersembunyi, lalu belajar mengumpulkan kenangan-kenangan baru.

Aku tidak sedang jatuh cinta,

Aku hanya sedang tersenyum senang, menyadari bahwa kini malam tak lagi segelap kala itu, bahwa kini bangun pagi tak lagi semalas kala itu, bahwa kini senja tak lagi semendung kala itu, kala dimana semuanya sepi, kala dimana semuanya tidak terasa seramai ini.

Aku tidak sedang jatuh cinta,

Aku hanya sedang membuka mata, melihat bintang dari teras rumah sambil merangkai kalimat-kalimat metafora. Menyadari bahwa langit malam yang gelap gulita saja tetap terasa indah walau hanya ditaburi bercak kuning tak berpola.

Aku tidak sedang jatuh cinta,

Aku hanya sedang merawat hati baik-baik agar selalu baik, membasuh lebam dengan air hangat secara perlahan, meneteskan obat merah pada tepian luka yang belum kering sepenuhnya, menutupnya dan melupakan rasa sakitnya.

Aku tidak sedang jatuh cinta,

Aku hanya sedang tertawa yang tidak bahak tapi penuh makna, menjaga mata agar tidak kalah lelah dengan matanya, membuka telinga agar bisa mengerti peluh keluhnya, menahan bentuk lengkung pada senyum di tepian bibirnya.

Aku tidak sedang jatuh cinta,

Aku hanya sedang menahan godaan dunia agar tidak lupa pada kata-kataku yang dipelihara diingatannya. menepis segala hal yang menggoyahkan keyakinan yang sengaja aku gantungkan pada harapannya. Merapikan semuanya dan menyimpannya didalam kepala.

Aku tidak sedang jatuh cinta,

Karena bagiku tidak ada jatuh yang tidak sakit dan menimbulkan luka. sedangkan saat ini aku bahagia. aku malah sering tertawa tanpa mengetahui sebab kenapa aku harus tertawa, bukankah itu cukup membuktikan bahwa aku sedang tidak sakit dan terluka.

Saat ini,

Aku tidak sedang jatuh cinta.

Padanya,

aku hanya menghidupi yang sepantasnya dan berusaha menapaki jalannya dengan hati-hati, agar tak perlu harus terjatuh untuk menjalani semua cerita dengannya.

-Rizky Exa Mardiansyah-

9 comments on “AKU TIDAK SEDANG JATUH CINTA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *