aooo kawan salam djamban sejahtera untuk semuanya..
apa kabar ? *petanyaan yang basi*
untuk yang baru merid selamat menempuh hidup baru, untuk yang baru sunat selamat menempuh bentuk baru ..
emm , gue sebenernya bingung mau pegangan sama siapa ngeposting apa cuma daripada gak ada kegiatan yang dilakuin jadi gue mau cerita tentang perjalanan gue dengan ‘maya’ aja deh, bukan luna maya ya , karena jujur gue gak suka sama luna maya , ya alesan konkrit nya sih karena gue nyadar kalo luna maya gak bakal suka juga sama gue. jadi maya disini tuh maksudnya itu dunia maya , ya antara gue dan dunia ‘maya’ yang selama ini gue ngerasa lebih banyak hidup didunia ini dari pada dunia nyata #emmm.
jadi dulu waktu jaman fir’aun masih dagang nasi uduk keliling kira-kira tahun 2008 gue baru kenal sama yang namanya internet, ini sumpah norak banget gue secara tahun 2008 gue baru tau internet *kemana aja gue selama ini* , ya maklum gue berasal dari keluarga yang kurang mampu jadi gak pernah kenal yang namanya ada komputer dirumah sendiri, dulu aja kalo ada tugas yang mesti ngetik gue ngetiknya pake kalkulator (?).

lu bayangin betapa susahnya ngetik pake kalkulator saat itu. saat itu gue kenal internet juga secara gak sengaja , itu pas gue ada reuni SMA gue trus pada tukeran alamat ‘friendster’ , dan gue ?? gue gak tau apa itu friendster , di benak gue friendster itu tergambar seperti sebuah paha ayam yang dibungkus terigu digoreng garing #emmm , ya pada saat itu gue doank yang gak punya friendster diantara temen gue, dan ketika gue pulang dari reuni itu gue besok ke sebuah warung untuk main internet , tapi gue heran karena kok diwarung itu gak ada komputer dan teman-temannya yang lain, pas gue keluar dari warung itu ternyata bener pantes gak ada komputer , orang di warung itu tulisannya “WARTEG”.

gue pun pindah tempat kejalan yang benar yaitu “WARNET” , nah pada saat itulah gue baru mulai berkenalan dengan ‘maya’.

gue : ‘hei nama lu siapa ?’
maya : ‘nama gue maya’
gue : ‘loh kok bukan internet si?’
maya : ‘oh internet itu bokap gue’

#ya gitulah pokoknya

dengan dikasih tau sama temen gue , gue pun membuat sebuah akun ‘friendster’ dengan nama email ‘japaneserocklovers@yahoo.com’ dengan nama akun yang cukup alay pada saat itu alay masih jadi bagian hidup gue yaitu ‘diantara kalian’ #alaydetected ya pada saat itu gue lagi suka sama cewe yang udah punya cowo #jleb #jomblongenesdaridulu.

nih pp gue di friendster

lumayan 4L4y haha

setelah itu gue seperti kecanduan warnet, hampir tiap hari tiap pulang kerja gue langsung kewarnet. dan kisah cinta dunia maya gue juga berawal dari friendster ini , gue sempet jadian sama beberapa cewe di friendster karena waktu itu pelet gue belum expired.

dan ketika facebook udah  mulai ‘mendunia’ pun gue masih maen friendster #NdesoTingkatAkhir , sampe pada akhirnya ada temen kerjaan gue yang maen pesbuk dia ngeledek gue yang masih aja maen friendster , dan gue pun mencoba membuat pesbuk dengan pengetahuan seadaanya. gue berhasil ngebuat pesbuk pada akhir 2009’an dengan nama yang lagi-lagi #masih 4L4y yaitu ‘Kazuhiko Reita Kaii Nihonic’ entah artinya apa dan gue gak bisa maeninya , gue pernah niat update status eh malah di wall satu orang cewe , gue update ‘Huufft bete nich’ <– #masih4Lay eh dibales ‘eloh ciapa’ <–yg bales alay juga , disitu gue malu.banget.

nih pp pertama di pesbuk gue

ganteng yang belum terkontaminasi
entah itu pose 4Lay atau bukan.#BerharapEnggak

nama pesbuk gue berubah-ubah karena saat itu 4Lay gue masih akut nama yang paling alay di akun gue itu “abhii ingin mati ajah” #heuh waktu itu gue abis diputusin sama mantan gue terlucu #MantanIsBangke

alhamdulilah setelah fir’aun udah gak jualan nasi uduk keliling lagi gue pun merubah gaya hidup alay gue , gue ganti nick dan ini udah males gue ganti lagi ya pake nama asli gue aja “Rizky Exa Mardiansyah” dengan sematan EXA ditengah itu dari hal yang filosofinya adalah ‘sesuatu yang besar , karena exa lebih besar dari giga’ <– filosofi yg aneh , gue cuma mau menjadi ‘besar’ dalam tubuh yang kecil ini , pokonya gitu dah. seiring berkembangnya jaman muncul lagi twitter , gue buat twitter dari pertengahan tahun 2010 cuma baru bisa maeninnya akhir 2011 , yaa gue ndeso banget di twitter makanya tuh akun gak gue pake lama saking lamanya sampe-sampe pas gue buka di timeline gue banyak sarang laba-labanya dan kelelawar bertebangan , nama akun twitter gue pertama adalah “@iqy_alone” , ya saat itu gue jomblo ngenes juga makanya ‘alone alias sendiri’ #heuhhh sampe akhirnya gue ganti nama akun jadi yg sekarang “@rizkiierezkiie”.

lama-lama maen epbe n twitter muncul sedikit kejenuhan, dan gue pun mulai beralih ke blog , sebenernya gue udah punya blog dari lama dan banyak blog gue , cuma banyak yang gak gue terusin karena blog gue gak sama sekali ada folower atau minimal ada yang rela mau baca #ngenes , juga pada saat itu gue belum punya laptop sendiri jadi bosen juga mesti nabung di warnet terus.

sampe akhirnya gue punya laptop ditahun 2012 awal dan mulailah gue punya blog yang lumayan gue urus , tapi belum ada folowernya #ngenesLagi.

setelah sempet putus tali kolor asa , sampe pada akhirnya gue nemu blognya bang alit n bena . disitu gue mulai giat nulis di blog , meskipun yang baca cuma temen kampus doank, itu juga karena mereka gue paksa buat baca .

dan lama ngeblog, gue baru tau biar ada folowers kita harus rajin-rajin blog walking ke bloger lain, lalu ketemulah gue dengan grup “POURIX BLOGGER” dan “KANCUT KEBLENGER” , mulai gue promo-promo blog gue disitu dan alhamdulilah sesuatu banget blog gue mulai ada yang baca dan suatu pencapaian tertinggi yaitu punya 25 followers #lumayan lah. gue si SANGAT berharap banget bisa nambah followers nya. *mudah-mudahan**amin* hehe

sampe sekarang gue berniat untuk ngurus nih blog,gue sapuin tiap hari kadang gue pel juga.

intinya si gue sebenernya suka nulis dan suka cerita juga suka berteman , karena buat gue “punya temen seribu itu sedikit tapi punya satu musuh itu terlalu banyak” dan gue suka dengan dunia maya ini karena terkadang kita mendapatkan yang lebih nyata dari yang maya.

maka dari itu “MARI BERTEMAN”

makasih yang udah mau baca, yang mau di follow pesbuk, twitter dan blog nya atau mungkin friendster taro aja link nya di coment box ya , pasti di follow tapi jangan lupa folbeck juga hehe #tetep

papayyyy

@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-

6 comments on “antara gue dan ‘maya’”

  1. masukan mas kay,,gaya bahasa dikau yg sekarang udah gak senatural dulu *ketauan banget pans berat,,seberat badan aink*.
    udah terkontamisasi gayanya ama gaya idola..ckck
    gueh lebih suka gaya yg dulu mas bro.. karena untuk menularkan ke tampanan seseorang gak mesti mirip setampan andika kangen band kan #Lohh
    gueh sebagai sahabat lu akan ngedukung sampe bendera dikibarkan *ngiket kepala,bawa bambu runcing*
    cemungudh eaaa pokoknye kakanya..

    by:’twins yoda’

    • emang udah beda ya , beda dari mana ya …?
      tapi nuhun nya asupan na , smoga bisa jadi bahan interpensi #eh introstop #haduh interupsi #idih apa dah itu namanya .. donat donat *kata noba*

      oia inggris lu kurang tuh kalo mau “twin of yoda” atau gak “yoda’s twin”

      nuhun sadayana ^^

    • lah aink teh orang jakarta maklum little-little icon mah..
      beda,,berubah jadi ranger pink..#hiatciatciat
      beda udah gak senatural dan sepolos gueh.. *boleh lempar nasi bungkus*

      akh gtuh aja gak tau,,ins tro pek si,,jdi instrepoksi.. *koq gak bener jga yak*

      muhun sami-sami wejangannya mbah akung,,insyallah kulo terapken wejangannya..

  2. sorry to say yaaa, tapi gue gue setubuh ama yang diatas(ι´Д`)ノ

    tips aja nih,yang pernah gue dpt dr tmn” blog dan yg gw dpt dr seminar, kalo kita punya 1 tokoh blogger favorit, sebaiknya kita jgn terlalu sering ngikutin up detan dy, klo perlu jgn dipolow heheh,

    knpa?!
    krna semakin kita sering liat doi! makin kentel juga “jiwa” doi yg masuk ke gaya bahasa kita! imbasnya apa?! gaya bahasa yg “elu banget” gak keluar dan bikin lu jadi gk berkembang krna berpatokan sm doi.
    tapi ini berlaku cuma buat yg blm nemuin gaya penulian yg “kita banget”, hhehe

    nah 1 lagi nih tipsnya, jangan cuma ngepllow blog yg 1 genre dgn kita! justru banyakin juga pollow yg genrenya yg “beda bngt” dr genre kita! biar wawasan buat lawakan or jokes kita juga berkembang, lebih fresh dan yg pasti bakal beda sama jokes” blogger lain 😀

    ok gtu aja yg gue tau, entar klo dpt inpo” baru gw ksh tw dah (∫˘▽˘)∫
    *sumpah dah gak mksd menggurui, cuma pengen berbagi*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *