Banyak ANUGERAH dari status JOMBLO ..


…. “ percuma banyak orang bilang gak usah bersedih tapi nyatanya berat ku alami ,sendiri setiap hari Cuma bengong sambil gigit jari, bukan sirik tapi suka keki tiap malam minggu Cuma bisa memaki , liat semua orang bergadengan tangan berpasangan seperti mengejek lirih ” ..

Lirik lagu dari TIPE-X itu hampir cocok banget sama perasaan gue sekarang, bayangin aja, malam minggu gini orang-orang jalan sama pacarnya lah gue Cuma bisa nontonin mereka yang emang terkesan ngeledekin gue yang sedikit terbawa suasana galau karena Cuma bisa ngabisin malem panjang ini sendirian.

ah bodo ah daripada makin tersesat di dunia galau mendingan gue ambil gadget berbentuk komputer genggam yang kira-kira berguna buat ngalihin pikiran gue dari perasaan suram menjadi makhluk jomblo paling sexy di satnite yang sebenernya sih lebih tepat disebut sadnite buat gue.

Tapi setelah cukup berdiam diri didepan laptop tanpa melakukan apa-apa, akhirnya gue mendapat hikmah dan berfikir lebih kearah anugerah dari alur hidup menjadi seorang jomblo . dan gue coba menggambarkan bentuk anugerah itu dalam bentuk tulisan seperti ini.

Emm ya, buat gue menjadi jomblo itu membuat gue jadi lebih ..

Bebas buat ketemu sahabat.
Kalo selama ini semenjak kita punya pacar jadi lebih sering menghabiskan waktu bareng pacar,sekarang kita jadi bebas mau main sama sahabat kapan aja tanpa ada hal yang mewajibkan kita buat mendengar kata-kata “yaudah kalo kamu lebih milih sahabat-sahabat kamu,kamu pacaran aja sama sahabat kamu itu” . karena sebenarnya punya pacar bukan berarti jadi penghalang buat ketemu sama orang-orang yang siap setia menemani dan membantu disaat kita butuh melebihi seorang pacar,yaitu sahabat-sahabat kita.

Memikirkan diri sendiri.
Pernah gak kita sebagai jomblo sadar bahwa selama ini semenjak kita punya pacar kita jadi membagi ruang di otak untuk memikirkan dan membagi waktu untuk diri sendiri dan ‘dia’,bahkan cenderung lebih sering kita mengorbankan pikiran dan waktu pribadi kita buat si pacar, nah disaat jomblo kita jadi gak perlu ribet mikirin dia yang belun tentu dia juga mikirin kita,jadi diri kita ini lebih bisa bebas memikirkan diri nya sendiri tanpa harus terbagi oleh orang lain.

menjadi sehat
kalo kita punya pacar,kita harus mau nemenin dia kemana dia mau pergi meski terkadang kita dalam keadaan fisik yang capek,tapi kita memaksakan diri demi mencegah adanya perang dingin sama ‘dia’, atau terkadang kita juga harus nemenin dia sms’an atau telponan sampe larut malem padahal mata udah ngantuk dan kuping juga udah panas jempol juga hampir pendek (hehe) , ya.. menjadi jomblo itu bisa lebih sehat, kita bisa lebih banyak menggunakan waktu kita untuk istirahat dan untuk bisa tidur lebih dalam keadaan nyenyak dan dengan intensitas waktu yang cukup
.
terhindar dari penyakit stress

ada yang sedikit harus kita sadari juga, punya pacar itu terkadang bikin kita gampang stress, bener gak ?! dikit-dikit marah, dikit-dikit ngambek terkadang kita juga harus terjebak pada pertanyaan-pertanyaan yang mudah tapi menjawabnya cukup menimbulkan dilema, seperti misalnya gini, “sayang, aku cantik gak hari ini ?!”  pasti gak mungkin juga kita jawabgak,kamu jelek !!” bisa-bisa kita langsung diputusin sama pacar kita,jadi udah bisa dipastiin kita menjawab “iya sayang, kamu cantik banget hari ini “. Lalu dia marah dengan kata-kata “berarti kemaren-kemaren aku jelek donk !!”, ngeselin kan ?! dan kita Cuma bisa teriak dalem hati “AHHH, TRUS LU MAUNYA GUE JAWAB APA !!” ,nah yang gue bilang pertanyaan singkat tapi membuat dilema dan sedikt men-stress kan kita itu contohnya. 

jauh dari sakit hati

“dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini..” kira-kira gitu penggalan lirik dari lagu dangdut yang bisa digambarin, sakit gigi kan sakit banget ya tapi itu jadi terasa lebih baik dibanding sakit hati, sekarang kalo misalnya gue nanya “ada berapa banyak lelaki atau perempuan yang bisa setia di dunia ini ? emmm, kita kaya harus nyari jarum ditumpukan jerami apalagi dijaman sekarang ini orang setia udah jadi semacem barang langka yang susah dicari, kalo beruntung kita bisa dapet pacar yag setia, kalo enggak ? udah pasti sakit hati akan menjangkiti kita dan itu jelas risiko yang harus kita tanggung kalau punya pasangan yang gak setia. sebaliknya, saat kita melajang, pertarungan terberat yang kita perlu dihadapi paling cuma kesendirian, tapi itu masih bisa ditanggulangi jika kita punya banyak teman.



Hemat pengeluaran
Bisa kita bandingin sendiri disaat kita jomblo dan punya pacar , disaat jomblo kita gak perlu menyiapkan dana untuk dua orang kalau mau pergi ke mana-mana. Memang sih kalau pacaran ada juga pasangan yang menawarkan untuk membagi anggaran belanja jalan berdua, tetapi berapa banyak sih ? itu kalo pacarnya pengertian kalau matre gimana ? kita juga kan yang kena. Dan juga kita tak perlu sering menabung kan uang kita di counter untuk membeli pulsa yang sering digunakan untuk menelepon si pacar. Oleh karena itu jadi jomblo itu lebih murah dan hemat, bukannya pelit tapi sebagai seorang mahasiswa tulen tanpa sampingan pendapatan hal-hal macam itu memang harus diperhitungkan, lain hal kalo emang kita sudah bekerja yang mempunyai gaji besar atau memang terlahir dalam keluarga yang jumlah uangnya seolah seperti punya punya pohon uang yang tinggal dipanen kapan saja. Hal ini gak jadi masalah.

Bebas mau berkencan atau jalan dengan siapa saja
dengan status lajang, kita bisa bebas berkencan dengan siapa saja. Misal mau menonton dengan si A, makan malam dengan si B, jalan-jalan bersama si C, pasti gak ada yang melarang. dan tentu aja kita juga jadi bisa bebas juga memilih mana orang yang tepat buat jadi pasangan kita.

Fokus pada karir atau hoby.
Dengan menjadi lajang kita jadi bebas berkarir dan menyalurkan hobi, misalnya kita dapet beasiswa untuk kuliah atau dapet tugas kerja diluar kota yang mengharuskan meninggalkan pacar dalam jangka waktu yang cukup lama,ada beberapa pacar yang tidak mengizinkan kita pergi dengan alasan tidak mau ditinggalkan dan terkadang juga kita lebih memilih pacar dibanding mimpi kita untuk mendapat karir yang lebih baik, juga misalnya kita hobi travelling sementara pacar kita tidak, kita hobi ngeband sementara pacar kita tidak suka kalo kita menjadi anak band dan sebagainya . bayangin kalo lajang , kita gak perlu repot mendilemakan sikap lagi , kita tinggal pilih jalan karir  apa yang kita mau.

Bebas bergaya dan berpakaian
banyak pasangan suka mengatur, malah bahkan juga mengatur kita dalam hal penampilan. Misalnya gini “aku gak suka kamu rambut gondrong gitu, cukur sana” atau “baju kamu itu gak banget deh, ganti ah sama yang ini” . Sukur-sukur kalau pilihan dia itu cocok sama kita. Kalau gak ? kita malah tidak menjadi diri sendiri. tetapi pada saat melajang, kita bebas mengenakan busana apa pun yang kita mau dan sukai. asal pede, gak ada yang berani mengkritik atau berusaha mengubah kita.

Bebas dari aturan “wajib lapor”
coba hitung berapa kali kita harus menelepon si dia Cuma sekedar lapor kita sedang ada di mana, sedang apa, dan apa yang akan kita lakuin ? ,kalo kita punya pacar konsekuensi ‘wajib lapor 24 jam’ seperti dilingkungan RT sangat perlu kita lakuin, kalo gak,dia pasti marah atau mencurigai kita melakukan kebohongan padahal kita tidak melakukan apa-apa, so jika jomblo kita bebas melakukan apa yang kita suka tanpa harus selalu ‘laporan’. yang perlu kita lakukan Cuma harus bertanggung jawab pada diri sendiri atas hal-hal yang kita lakuin.

Sekiranya segitu aja pendapat gue tentang ANUGERAH menjadi JOMBLO , gue harap kita bisa lebih introspeksi sebagai jomblowers tapi bukan bermaksud untuk menghalangi kalian untuk memiliki pasangan,tulisan ini gue buat untuk sekedar menghibur dan menjadikan patokan bahwa dengan menjomblo kita tidak perlu menjadi galau dan terjebak dalam keadaan keki melihat orang lain berpasangan.

Perlu diIngat..

 JOMBLO ITU BUKAN NASIB TAPI PILIHAN !!

Percaya saja bahwa setiap orang pasti akan diberikan pasangan terbaiknya oleh tuhan,tergantung bagaimana pilihan dan usaha kita untuk mendapatkannya.

Seperti mengutip kata-kata host pada acara “katakan cinta” ..

“LOVE WILL FIND YOU IF YOU TRY !!”

Semoga menjadi jomblo tidak serta merta selalu memperburuk keadaan dan hati kita .


Yeahh HIDUP JOMBLO !! o/

wrote : 08 Januari 2012
*Kaii_exalicious*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *