#DELETEFACEBOOK GAK YA?

1 April 2018/Kicauan

#DeleteFacebook, sekarang!

Itu juga kalo mau, kalo engga ya gapapa.

Jaman sekarang, masih ada gak ya orang yang gak tau Facebook?
Kalo misalnya di antara temen kamu masih ada yang gak tau apa itu Facebook, positif thinking aja mungkin selama ini dia menghabiskan masa hidupnya di dalem tupperware. Hmm.. atau jangan-jangan temen Lo itu bentuknya masih janin?

Soalnya, Facebook ini udah jadi media sosial yang paling terkenal, laris manis dan lebih merakyat dari Kim Jong Un. Jadi, manusia dari kalangan dan varian apapun saya rasa semua tau Facebook. Presiden, Pejabat, Pelakor, tukang mie ayam, tukang es dawet, tukang adu ember, sampe tukang adu domba juga rata-rata tau apa itu Facebook.

Terus gimana kalo tiba-tiba ada gerakan yang mengajak kita buat ngapus akun Facebook?

Apakah Kamu akan ikut-ikutan menghapus akun Facebook juga? Atau tetep kekeuh main Facebook, tapi Log in-nya di Friendster? Atau malahan Kamu gak mau ambil pusing dan milih buat focus aja main Tamagochi?

Jadi, kemarin saya sempat liat di jagat raya internet ada sebuah keramaian tentang hashtag #DeleteFacebook. Seperti sebuah gerakan yang mengajak netyzen untuk bersama-sama mengapus akun Facebook-nya. Gosipnya sih itu dikarenakan tersebar berita tentang bocornya 50 juta data akun pengguna Facebook ke pihak yang tidak bertanggung jawab dan dimanfaatkan untuk beberapa hal yang garisnya satu, alias negatif. Ehem..

Ajakan buat ngapus akun Facebook ini pertama kali ditulis di Twitter oleh salah satu pendiri WhatsApp, yaitu Brian Acton. Dan postingan tersebut malah udah di-retweet oleh lebih dari 15 ribu orang dan diomongin oleh lebih dari 1.800 pengguna Twitter. Mantap cuy!

Postingan Bang Brian di Twitter pada 20 Maret 2018 yang dinotice oleh banyak netyzen budiman~

Mungkin beberapa dari Kamu udah gak peduli, Toh sekarang juga udah jarang main Facebook atau malah emang udah gak main lagi. Tapi untuk kamu yang masih aktif, jadi ikutan ngerasa khawatir dan jadi berniat buat ngapus akun Facebook juga.

..

Kalo gua apus Facebook, nanti sayang sama akun-nya soalnya ada beberapa hal yang cuma gua simpen di Facebook?

Kalo gua apus Facebook, nanti gua jadi gak punya apa-apa soalnya memang cuma akun Facebook inilah satu-satunya harta yang gua punya di dunia ini.

WOELA LEBAY AMAT BG!!

..

Nah, dari kegalauan buat ikutan #DeleteFacebook itu. Nih saya kasih tau kalo akan ada beberapa hal yang hilang kalo kamu menghapus akun. Apa aja

1.MOMEN MASA 4L4Y.

Kamu punya gak temen yang gak pernah alay? Kalo emang ada, dia adalah orang yang layak dapet penghargaan Adipura dan layak digolongkan kepada spesies langka. Ya soalnya, mau segimanapun kadarnya, gak bisa dipungkiri kalo semua orang pasti pernah alay. Yaa.. kecuali Donald Trump, dia masih konsisten sampai sekarang.

Momen-momen masa alay kayak pose foto, gaya rambut dan pakaian, sampai tulisan-tulisan gede-kecil ditambah angka-angka yang kayak lagi nulis pake kalkulator alfalink, atau hal lain yang  kalo kita lihat di masa sekarang ini, pasti rasanya mau ketawa sambil muntah bubur kacang panjang.

Gimana? Mata Lo udah muter-muter keliling Grand Indonesia belum baca ginian?

Menjadi Alay adalah Wajar, karena menurut saya itu semua memang fase hidup yang harus dilewati semua manusia di dunia maya. Justru yang gak wajar kalo Kamu gak pernah Alay dan baru sekarang nyiapin diri buat jadi Alay. Nanti Alay senior bakal negor kamu “WOY KEMANE AJE DULU LO CUYY!!

Nah, kalo Kamu ikut gerakan #DeleteFacebook, secara otomatis momen-momen ‘lucu’ itu gak bisa diliat lagi suatu saat nanti. Hmm.. Kecuali Lo save semuanya di komputer Lo.

yakali PR amat~

2. LAHAN BUAT KETAWA

Selain momen alay yang bikin kita ketawa sambil muntah tadi, Facebook juga dipenuhi sama hal-hal yang bisa bikin saya ketawa ngakak.

Kayak, username orang-orang yang unik-bin-aneh-bin-panjang yang bikin kita jadi pengin berdoa tulus dalam hati “Ya Tuhan, segeralah kembalikan mereka ke jalan yang benar” itu masih bisa saya temuin di Facebook saat ini.

Postingan status, Fanpage lucu, foto, meme sampai video-video unik dari netizen, yang semuanya bohong kalo gak bikin Kamu ketawa. Atau ya… minimal senyum, deh, sampe nyentuh kuping tapi ya~

Kalo kamu udah gak punya akun Facebook, ya Kamu gak bisa lagi bikin dosa gara-gara ngetawain orang-orang itu. sayang banget, kan?

 3. KENANGAN

Kalo enggak salah, Mbah Sudjiwo tedjo pernah bilang “Kenangan itu adalah yang terasa indah saat dilakuin dan terasa getir saat diingat”. Setuju gak? Aku sih yes gak tau kalo mas kunto aji~

Facebook sendiri adalah salah satu tempat yang nyimpen banyak banget kenangan. Kenangan masa muda, kenangan saat alay, kenangan sama mantan (uhuk~), kenangan sama temen satu kantor sebelumnya, kenangan sama temen satu sekolah, kenangan sama temen satu kampus, atau bahkan kenangan sama temen satu rahim.

iya dek abg paham~

Atau berupa Status galau, Wall-Wall’an, Chat di DM, Album Foto, Video atau apapun bentuknya deh. Karena menurut saya hal apapun yang melibatkan waktu yang udah lewat (baik atau buruk) semua pasti jadi kenangan. Dan kenangan itu pasti ada yang bisa bikin kita ngerasa seneng, ketawa-tawa sendiri, nyesek atau malah bisa sampe nangis keluar air terjun adem sari.

Ya pokoknya, terlepas dari semua berita buruk tentang Facebook dan ajakan untuk #DeleteFacebook yang tersebar luas di dunia internet itu, menurut saya, Facebook akan tetap dan masih jadi social media favorit banyak orang.

So, gimana? Masih tetep mau #DeleteFacebook atau enggak?

 

——————————

Kay-

*) gambar ambil di google, soalnya punya diri sendiri lebi alay dari yg di atas ehe~

Add comment