Halo…
Selamat hari minggu Gaes.. Gaes LPG.
Gue baru aja bangun biduk rumah tangga tidur, dan bangun tidur kali ini di sponsori oleh lagunya Band Hijau Daun yang “SUARAAAAA DENGARKANLAH AKUU APA KABARNYAA? AM FAYN TENGKYUUU!”.  
gitu kalo gak salah.
Lagu tersebut disetel adek gue yang kecil (namanya Aldi) kenceng banget pake VCD, gue yang lagi mimpi sama indah mendadak kaget, kebangun terus joget.
‘asik juga nih lagu’
Lalu dengan iler yang masih menghiasi pelipis bibir, gue buka twitter, online bentar dan sedikit baca-baca beberapa informasi penting.
Hasil informasi yang gue dapet pagi ini adalah: 
  1. Kampanye sudah memasuki masa tenang.
  2. Zarry hendrik buka akun (lagi).
  3. Kulit sisa sunatan manggis kini ada ekstraknya.
Ngg…
Eh, abis buka twitter dan baca-baca, gue pun laper, gue ke dapur, buka kulkas, masak Indomie, baru makan semangkok terus gue inget kalo gue lagi puasa, gue nangis, gue salah, gue nyesel.
Gue nyesel, kenapa ingetnya pas gue belum minum?!!
SEREEETTTTTTT!!
Btw, ini emang gak ada hubungannya, tapi…
Setelah kejadian ‘menyesalkan’ itu gue jadi kepikiran buat nulis diblog (yakan gak ada hubungannya)
Kali ini gue mau nulis hal yang gak penting ini yang baru aja gue temunin ditwitter tadi pagi, semoga bisa jadi penting.
Ini…

1. Kampanye Pilpres sudah memasuki masa tenang.
Gue pribadi sih merasa ini penting, karena apa? Karena menurut gue, segala kampanye di twitter itu hampir semua bentuknya menuju kearah sarkasme dan lebih ke annoying.
misalnya…
Yang mendukung calon ini dengan pendukung calon yang lain, saling menghujat, menjelek-jelekan, tuduh-tuduhan. Saling menghina. Yang ini begini yang itu begini, yang ini ninini yang itu tututu yang ini yang itu… (malah jadi lagu Benyamin)
Yang nge-buzzer para Capres saling mencari dan menuai fakta ditemlen, mengungkap peristiwa kelam dan kesalahan-kesalahan masa silam, kadang ada fakta yang beneran aktual, tapi tidak sedikit juga fakta yang diambil dari hasil terkaan, hasil menyimpulkan sendiri.  Failed!
Dan,
Yang punya pacar tetep saling sayang-sayangan, kangen-kangenan, cium-ciuman, grepe-grepean ditemlen. norak, ngeselin.
ANNOYING!!
Padahal sih menurut gue, semua kan punya hak untuk memilih siapapun calon presidennya yang menurut mereka terbaik, tapi tunjukin caranya dengan yang baik pula. Bukan dengan saling menjatuhkan, menghujat dan menghina.  
Bukankah tidak menyukai sesuatu bukan berarti harus menjelekan sesuatu?
Lagipula asas dasar pemilu kan “LUBER = Langsung Umum BEbas Rahasia”. Lalu kalo semua sudah ditunjukan di khalayak ramai, di aplikasi chatting, di sosial media, lalu dimana RAHASIANYAAAAA??!
Jadi mending gini…

Dan karena sekarang sudah mulai memasuki masa tenang kampanye, gue harap semua lapisan masyarakat didunia nyata maupun didunia maya untuk berhenti melakukan tindakan-tindakan annoying lagi, para pendukung, timses dan para jurkam juga sudah mulai untuk bergerak menghilangkan semua atribut-atribut kampanye yang berserakan dijalan. Dan tak lupa Juga para pengguna avatar terbelah dua. Saya harap avanya bisa dipersatukan kembali, jangan biarkan mereka terpecah belah.
Mari dukung pemilu yang jujur, adil, aman dan bersih!
Dan Siapapun nanti yang jadi Presiden di Negara ini semoga dapat memegang amanah dari masyarakat dan menciptakan kesejahteraan dan kedamaian dalam berwarga Negara. Amin.
Uwuwuwuw ~~~/
IN DO NE SIA !! *brak brak, brak brak, brak*
*** 
2. Zarry hendrik buka akun (lagi).
Ada yang tau Zarry Hendrik? Dia stand up comedian dari Bekasi, Kopites (fans Liverpool), penulis, selebtwit yang suka minta twitpic bidadari yang kece-kece. Tapi gue gak follow. Hehe.
Episode 1.
Dulu dia sempet tutup akun karena membuat satu tulisan di tumblr nya yang agak menimbulkan kontroversi di twitter, judulnya ‘Alasan kenapa gue pilih Prabowo’. Dengan pengetahuan politik yang masih dangkal, doi nge post tentang opininya tentang Prabowo. Lalu setelah beberapa saat postingan tersebut muncul, langsung muncul pula beberapa orang yang mengecam pendapat Zarry tersebut, malah ada yang langsung membalas tulisan itu dengan tulisan lain, yang ngebantah total tulisan si Zarry.
Itu sempet rame, dan gue juga sempet ngikutin dan baca tulisannya.
Lalu karena mendapat berbagai macam serangan, Zarry pun menghapus tulisannya, dan dia tutup akun.
…bersambung
Setelah tutup akun, malah makin banyak yang nyerang dia. Bilang dia cemen lah, penakut lah, ganteng lah. Pokoknya apapun deh.
Dan setelah beberapa hari, tiba-tiba akunnya aktif lagi dan dia langsung menjelaskan permasalahannya, malah katanya dia sudah bertemu langsung dengan orang yang membalas tulisannya dengan tulisan tersebut (kalo gak salah namanya Arman Dhani. cmiiw).
Zarry ngaku salah, Mereka damai, Masalah selesai tapi Liverpool gak juara liga.
Tamat.
Episode 2.
Gue gak tau kenapa tiba-tiba pas lagi buka twitter kok temlen rame bahas ‘TAS MAHAL’, lalu ada seorang temen twitter yang ngetwit.
“dulu kalo TL rame, berarti ada mainan hestek. Sekarang kalo TL rame, berarti Zarry Hendrik lagi tutup akun.” -@dimastayo
HAH, ZARRY HENDRIK TUTUP AKUN (LAGI)??? wesbyasa…
Muncul pertanyaan dibenak gue, “ngapain (lagi) tuh orang? Bikin kisruh apa(lagi)? Jangan-jangan nge’buzz berlebihan tentang prabowo (lagi)? Atau jangan-jangan dia gak tutup akun, tapi (lagi) ‘diamankan’?
Gue kepoin semua yang lagi bahas dia, tapi gak nemu jawaban yang pasti, yang gue tau semua orang yang lagi bahas Zarry hendrik pasti ada kata ‘TAS MAHAL’.
Tapi (kayaknya) dari hasil kesimpulan gue yang perlu dikoreksi, di twitter doi ngecengin twitpic Ibu Jokowi lagi nenteng tas mahal. Lalu doi diserang (lagi) dan tutup akun (lagi). 
Yaelah (lagi).
…bersambung
Lalu tadi pagi pas buka twitter ada retwitan orang dari dia,
Lah kok, Zarry udah buka akun (lagi) ?
Gue buka temlennya, gue kepo. Ditwitternya bertebar link Tumblr tentang tulisan dia yang menjelaskan segala permasalahan dan alasan dia menutup akun. Gue udah baca. Lumayan make sense sih. Gue sedikit banyak setuju sama apa yang dia tulis.
(Kalo kepo tulisannya, cari sendiri ya, usaha. Karena usaha itu ibadah juga lho. Hehe.)
Tamat.
‘bro, penting ya bahas beginian di blog lu?’
Sebenernya sih enggak, enggak sama sekali, emang zarry siapanya gue. Kenal juga kagak!
‘terus?’
Maksud gue menulis ini adalah…
Kita harus mengenali siapa diri kita dimata publik. ketika kita sudah mulai ‘berpengaruh’ didalam bermasyarakat (dalam kasus ini Zarry Hendrik adalah public figure dan selebtwit dengan followers 162k. jelas doi berpengaruh dengan para followersnya.) seharusnya lebih bisa menyaring pembedaharaan kata, gak bisa lagi asal nyeplos, karena salah ngomong atau salah nulis dikit masalahnya gak se-sedikit itu.
Pendapat dan opini kita akan berdampak sama opini orang lain yang berbeda sudut pandang, kalo gak pinter-pinter nyaring, ya akibatnya bakal besar, malah mungkin buruk.
Pada kasusnya, Zarry mendukung Capres pilihannya dengan caranya, yang menurut dia tidak ada yang harus dipermasalahkan. Tapi beda dengan orang yang beda opini dan cara pandang dengan zarry, bagi orang lain Ini suatu masalah dan mesti dipermasalahakan.
‘Tapi kenapa bisa serame itu, toh Cuma tulisan doang?
Ya, seperti tadi gue bilang, itu Karena Zarry termasuk orang yang ‘berpengaruh’ didunia maya (twitter). Twitter itu punya efek yang sangat besar loh dalam hal apapun. Informasi yang ada disana sangat-sangat gampang tersebar luas. Sekali lagi, Zarry adalah seorang selebtwit dengan followers 162k lebih, apapun yang dia twit itu bisa dibaca orang sebanyak itu dan bisa berpengaruh buat followersnya.
Contoh simple pengaruh Zarry :
Zarry ngetwit: “Bidadari kalo mau tidur wajahnya gimana ya? Penasaran.”
Efek: puluhan followers cewek cantik ngirim twitpic muka mau tidur ke Zarry, followers cowoknya Cuma bisa ngelap iler dan bergumam “taek, zarry enak banget.”
Nah itu kenapa gue bilang kalo Zarry itu termasuk orang ‘berpengaruh’, lah Coba kalo gue yang nulis atau ngomong. boro-boro ngaruh atau dibahas, didengerin juga kagak. SIAPA GUEEE!!! ;(
Tapi untuk semua sih, alangkah baiknya kalo kita jaga bicara dalam berbagai hal, beropini boleh, tapi harus didasari dengan alasan yang kuat dan jangan sampai menyinggung beberapa pihak. #hazeeg #yoimamen.
Ingat, mulut mu harimau mu. Kalo mulut mu bau, jangankan orang, harimau juga males. #apasih
***
    
    3. Kulit sisa sunatan manggis kini ada ekstraknya.
Menurut gue ini yang paling enggak penting. Kalo gak percaya. coba test deh, lo kirim broadcast atau pesan ke temen BBM atau aplikasi Chatting lain dengan kalimat
“Hei, ada kabar gembira untuk kita semua…”
coba aja, kalo temen lo humoris pasti bakal ada jawaban yang lucu-lucu. Kalo beruntung, malah bisa bikin ngakak.
Yang jadi pertanyaan penting buat gue adalah :
Kenapa kulit manggis ada ekstraknya bisa disebut kabar gembira untuk kita semua? Kenapaaa? menurut gue, kabar gembira itu adalah gaji kerja bulan ini ditaikin dan THR dikasih 2 kali lipat, itu baru kabar gembira.
Atau yang lebih simple, menjelang lebaran harga pacar di pasaran itu di diskon besar-besaran, untuk mengatasi kegalauan para jomblo yang dihari lebaran selalu dapet pertanyaan “pacarnya mana?”. nah Itu baru kabar gembira untuk kita para jomblo semua!
Kalo kulit manggis ada ekstraknya mah… kabar yang YAUDAHH BODO AMAAT!!!
***
Udah ah gitu aja, semoga ada yang bisa diekstrak dari tulisan penting yang gak penting ini.
Semoga puasa kalian lancar ya sampe lebaran tahun depan.
oia jangan lupa pilih saya ya, capres nomer 1435h. minal aidzin walfaidzin. semoga berkah. :))

Best regards-
@shamposachet

16 comments on “Hal penting yang tidak penting”

  1. Kampanye sudah memasuki masa tenang. Oke ini nggak ada masalah.
    Zarry hendrik buka akun (lagi). Oke ini pun nggak masalah
    Kulit manggis kini sudah disunat. Oke ini juga asik-asik aja.

    Tapi itu foto selingkuhannya Sadako yang lagi pake peci terus tangannya ngumpetin titit tolong diminggirin ya kak. Kasian yang baca artikel ini di kamar pas malem-malem sendirian.

    kabuuuurrrr~~~

  2. kasus Zarry gue juga ngikutin sih.. haha kasian banget dia.. tapi emang syahdu sih ngikutin ceritanya..

    dan ekstrak kulit manggis yang itu emang menggembirakan banget buat gue, udah sekian lama gue hidup akhirnya gue tahu kulit manggis ada ekstraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *