Kemarin tanggal 26 September gua ulang tahun, tidak ada yang ngasih kado apapun dan tidak ada moment special apapun, tapi jujur, gua senang.

suer dah.

Gua senang karna pada ulang tahun ini banyak teman-teman yang mendoakan gua –yang meskipun sebenernya gua juga gak ngerti doanya apaan, pada becanda semua sih. Hih. Gua kan padahal orangnya males becanda kalo lagi becanda.

Tapi gua senang.

Banyak cerita baru yang gua alami di September tahun ini. yang suatu hari nanti akan gua tulis di blog ini.

Dan pada postingan ini gua akan menepati janji yang pending selama dua hari, mohon maaf banget. Dikarenakan minggu ini gua sedang ada –Alhamdulillah– orderan gambar yang lumayan bikin gua keteteran ngerjainnya. Dan ini gua menyempatkan diri menunaikan janji untuk mengumumkan siapa pemenang dari quiz #HbdNtap yang gua tulis dan adakan beberapa minggu lalu di blog ini.

Yap. di postingan gua sebelumnya, gua memang mengadakan sebua quiz iseng-iseng dalam rangka berbagi kebahagiaan yang gua kasih hastag #HbdNtap di twitter. Dan Alhamdulillah (meskipun gak terlalu banyak) ada juga yang bersedia meluangkan waktunya untuk berbagi cerita dan pengalamannya ke gua.

Jujur saja, gua terharu. Gua senang. Tapi Tetap Gua gapunya duit. Cry.

Dan tanpa perlu panjang dan lebar. Gua pun akan coba mengumumkan siapa-siapa saja yang jadi pemenang dari quiz iseng-iseng berhadiah #HbdNtap dari gua, berikut orang-orangnya:

Note:

Nama-Nama dibawah ini, gua udah nilai se-objektif mungkin berdasarkan apa-apa yang bisa gua ‘ambil’ dari cerita yang masuk. Penilaian ini gua ambil dengan beberapa pertimbangan setelah membaca semuanya berulang-ulang kali, dinilai secara sadar dan tidak ada unsur paksaan atau permintaan dari siapapun.

Baiklah, gua akan menuliskan siapa dan alasan kenapa gua memilih beliau-beliau sebagai pemenangnya.

Gua mulai mengumumkan dengan hitungan mundur.

[Drum roll] [Drum roll] [Drum roll] [Drum roll] [Drum Jebol]


PEMENANG KE TIGA:

Nama: Septi Puspita Sary (@mynameissepti)

Kota  : Palembang

judul : September Is Mine

Alasan sotoy gua memilih tulisan ini adalah;

Ceritanya simple dan ditulis dengan unik. Uniknya karena gua seolah lagi ngebaca sepucuk surat dari seseorang atau seperti sedang mendengarkan seseorang lagi curhat sama gua, karena tulisannya terlihat kayak seolah-olah ditunjukkan Cuma buat gua. Hehe~

“Gua sekarang pengen ngebahas September juga bang, gapapa kan?”

“Gua gugup bangat, Bang”

“Gua pikir, Mama tega sama gua, Bang.. ampe akhirnya…

Ya kayak gitu-gitu deh. Hehe~

Selain itu, Septi ini juga cerita tentang tanggal lahir dia dan pacarnya yang sama persis tanggal bulan tahunnya (1 september 1992) dan serunya, mereka juga memilih tanggal itu buat jadi tanggal jadian mereka. Kebayang sama gua betapa serunya pacaran sama orang yang tanggal lahirnya sama persis dan setiap tahun merayakan anniversary juga ulang tahun bersamaan.

Mantap.

Teruntuk Septi dan Pacarnya. mumpung masih September, gua mau mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat hari anniversary. Semoga hubungan kalian selalu mantap djiwa ya~~


PEMENANG KE DUA:

Nama: Renne Nesa Ando (@makmummasjid)

Kota  : Depok

Judul: Desember, 8 Huruf 1000 Makna

Sejujurnya, gua udah siap menerima pikiran orang-orang yang bakal nilai “ah, mentang-mentang temen dimenangin.” Tahun lalu gua juga memenangkan seorang teman di #HbdAsikz dan ada yang berfikir seperti itu, yaudah gak apa-apa, tapi terserah percaya atau engga, gua selalu bersikap objektif atas semua penilaian-penilaian gua akan suatu hal.

cie sok galak~

Alasan sotoy gua memilih tulisan ini adalah:

Cerita tentang pengalaman mendaki gunung, dari mulai pembelajaran dan pendidikan dasar sebagai pencinta alam (alam mbah dukun–yaelah jokes lawas) sampai pengalaman pertama mendaki. Yang tapi pada cerita intinya adalah pengalaman mendaki berdua dengan seseorang yang special dengan segala rintangan dan kegalauan. Menurut yang gua baca, semuanya diketik ‘dengan hati’.

iya pas gua tanya, doi ngetiknya beneran pake hati kagak pake jari tangan. Anjir gua shock.

Gua membaca sebuah ketulusan dalam bercerita, tidak berlebihan dan mungkin beberapa orang juga pernah mengalami hal serupa dengan the special one-nya masing-masing. Jadi menurut gua, cerita ini pantas mendapat sebuah apresiasi.

“…jangan pernah sekalipun mengharapkan hal yang sudah pergi untuk kembali.” ( Renne Nesa Ando, XXthn, Penggemar Sapu Dragon)

Teruntuk Renne, lo keren brader tapi tetap lebih kerenan gua. Camkan itu!


And the last,

PEMENANG PERTAMANYA ADALAH…

[Drum roll] [Drum roll] [Drum roll] [Drum roll] [Dustak Dustak Dungces]

Nama : Widiya Sekarrani (@wdskrn)

Kota   : Pontianak

(tulisan dikirim via email dan gak ada judulnya)

Alasan sotoy gua memilih tulisan ini adalah:

Tulisan dia ‘melawan arus’ alias terbalik dari tema yang gua kasih, dia justru malah bercerita tentang bulan yang sangat dia tidak suka. Aneh kan kenapa gua malah suka tulisan yang kebalikan dari tema. Karena memang sebenarnya tema itu hanya sebuah formalitas, gua sebenarnya membebaskan apapun yang kalian tulis asal masih dalam koridor pembahasan tentang pengalaman di suatu bulan tertentu yang pastinya berkesan dan punya unforgettable moment banget, apalagi jika ada hikmah yang bisa diambil dari cerita tersebut.

Selain tulisan yang ‘melawan arus’ tadi. Cerita dari widia ini juga (meskipun panjang banget) tapi asik buat dibaca, ditambah dengan sentilan-sentilan jokes yang menurut gua tidak ‘try to be funny’, karena ya memang lucu.

Berikut salah satu paragraf yang bikin gua lumayan pengen bilang ‘beraaaaaa’

“…gue pergi ke tempat kakak gue emang sendirian tapi waktu itu gue…. masih sendiri. Mungkin kosa katanya akan lebih disederhanakan lagi supaya kalian ngerti. Gue jomblo. Iye, JOMBLO. Kayaknya stok laki-laki yang beragama Islam di Kalimantan Barat ini udah menipis, ya. Bayangkan aja, gue jomblo. Kakak gue lebih memilih untuk hidup sendiri.

Yang mau cari teman hidup, cewek berhijab, pinter masak, putih dan (lumayan) tinggi. Silahkan hubungi Bokap gue. Cowok yang hafal surah Ar-Rachman lebih diutamakan.”

Cowok yang hafal surah Ar-Rachman diutamakan. Allah~ susah amat syaratnya 🙁

Cerita yang Widia tulis ini juga detail menggambarkan situasi dan tempat kejadian. juga banyak selingan informasi yang lumayan menambah pengetahuan gua, seperti tempat wisata ‘Bukit Kelam’ di daerah Sintang, Kalimantan Barat. Juga tentang makanan khas daerah hulu, yaitu Kerupuk Basah. dll. Jadi gua mendapat banyak pengetahuan tentang hal-hal baru yang sebelumnya gua belum pernah tahu.

Dan pada cerita ini juga, gua merasa ada sebuah kegigihan dari seorang Widia yang tengah berusaha mengejar keinginannya menjadi PNS, ya meskipun semua itu harus kandas karena suatu musibah kecelakan –yang cukup parah menurut gua. Tapi dia masih bersikeras ingin ikut Test tersebut walaupun tetap dilarang (demi kebaikan) sama orang tuanya.

Di tulisannya Juga diselipkan tentang tidak direstui kisah percintaannya dengan seorang yang beda keyakinan oleh orang tuanya.

“Tapi bukankah mencintai umat beragama itu besar pahalanya? Kenapa gue malah gak boleh pacaran sama yang beda agama?” (wdskrn)

Yang pada intinya, Secara utuh cerita ini-jika dikemas sedikit lebih rapi– adalah sebuah cerita yang bagus untuk dibaca. Makanya pantas untuk dimenangkan.

Teruntuk Widia, semoga kakinya cepat sembuh ya dan oh iya sampaikan salamku pada bokapmu, tolong bilang, surat Ar-Rachmannya bisa diganti sama surat Al-Kafirun aja gak?

🙂


Dan itulah 3 pemenang menurut penilaian ilmu ke-sotoy-an yang gua punya. 3 orang tersebut nantinya akan gua buatkan sebuah gambar digital dalam format file (jpg/png).

Dan untuk yang belum menang, gua mengucapkan sangat-sangat banyak terima kasih, semua tulisan kalian keren-keren dan bagus, Cuma sayangnya gua harus memilih 3 terbaik dari yang terbaik. But Terima kasih banyak sebesar-besarnya sekali lagi atas partisipasinya sudah mau meramaikan quiz #HbdNtap gua.

kalian semua keren!

Semoga hari-hari, bulan-bulan, tahun-tahun yang akan kita semua jalani kedepannya lebih baik dari sebelumnya.

Sekali lagi terimakasih banyak.

Much Respect.

Kay~


NOTE:

  1. Untuk Para Pemenang harap mengirimkan Foto Close Up 1 orang (terserah mau foto siapa aja) ke email shamposachet@gmail.com . inget ya fotonya yang close up, bukan seluruh badan. Soalnya Ini kan mau digambarin bukan mau dimasukin ke cv lowongan kerja TV swasta.
  2. Foto yang dikirim harus dengan Resolusi yang bagus. jangan yang di Zoom pecah. Soalnya kalo pecah nanti hasil gambar wajahnya malah jadi kayak tumit nenek-nenek.
  3. Pengerjaan gambar paling lambat 2 minggu dan paling cepat 2 minggu. Lah?
  4. Hasil gambar akan dikirimkan Via email dan atau gua share di twitter.
  5. udah kayaknya itu ajalah ya.

\o/

HAPPY SEPTEMBER~~

9 comments on “#HbdNtap~”

  1. Alhamdulillah kagak menang. Hahaha. Bingung juga kalo menang mau pake foto apa. Foto gue jarang yang close up. Sekalinya ada jelek. 🙁
    Pemenang nomor satunya bener-bener melawan arus, yak. Gue nggak kepikiran tentang itu.

    Cerita Rene emang bagus. Terlepas dari dia temen lu atau bukan. Hehe

    • wah kalo gitu pake futo gua aja masyoga,
      tapi tulisanmu juga berkesan kok. and terimakasi ya suda ikut berpartisipesien.
      hehe iya si doi pantasla jadi juara pertama, tulisannya juga oke dan lucu. hehe
      oia rene bukan temen gua, tapi dia my selebtwat darling uwu uwu~

  2. Wuih kece banget hadiahnyaaa\o/ Hm kayanya kalo diadain lagi bakal makin keren deh………………………… #modus

    Yang tanggal jadian sama tanggal lahirnya sama itu asyique sekali tampaknya^^ dan yang terakhir itu emang keren 😀

  3. ASTAGA DEMI APA GUE GAK TAHU LO ULANG TAHUN :'((((
    Kirain lo pas lahir di download doang, bang, kay. 🙁
    Nyesel banget banget ish :(((
    Anyway, selamat panjang umur, yah. Semoga ulang tahun. Mau kado apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *