ehm .. ehm check chek ..
satu..
dua..
satu..
dua..
chek..

hoahhh .. akhirnya setelah sekian lama nih blog mati suri , gue bisa nimbul lagi .. biasa sih gue kan orangnya (sok) sibuk gitu deh .. iyuh banget kan ?

btw semua nya sehat kan , semoga yang jomblo udah pada punya pacar ya .. kalo belum juga tenang aja gue masih setia nemenin kalian kok #jombloNyariTemen ..

emm sekarang ini sebenernya gue mau ngebahas sesuatu yang lagi trend nih !! bukan ,, bukan tentang si aceng yang lagi nyari ‘lobang yang sempit’ , padahal gue pengen banget tuh bilangin ama si aceng kalo mau nyari yang ‘sempit’ ada noh lobang jarum kalo mau .. lagian segala pake nyari yang sempit-sempit .. gak pernah maen di gang senggol sih  !! #sempitbanget

lah ini ngapa jadi bahas yg sempit-sempit ?

iya nih gue pengen cerita, berhubung sekarang cuaca lagi ababil banget nih ye kek anak SMA ,, nah cocok dah tuh buat ngegalau , jadi gue pengen cerita sedikit kegalauan gue pada awal bulan kemaren yang baru gue sempet posting nih.


sebelumnya gue mau nanya nih .. ada gak yang pernah di undang kepernikahan nya mantan sendiri ?? pasti udah ada yang pernah kan ? yess berarti gue ada temennya #bahagia #notForeverAlone.

jadi gini, awal bulan kemaren tepatnya November tuh tiba-tiba mantan gue yang namanya sebut saja bunga (bukan nama sebenarnya) tiba-tiba dia sms gue .
“hey ki apa kabar ? ni aku bunga , aku dapet nomer kamu dari ulan” ,
ulan tuh temen gue yg satu lagi .. ehm rada seneng dikit sih sebenernya.
cuma gue bales dengan sok cool (kas) 
“emm ini bunga mana ya ?” sambil make kacamata item biar tambah cool waktu ngirim tuh sms. 
“ya ampun ini bunga ki , masa lupa sih” bales dia lagi.
“oh bunga .. iya ada apa bung ?” disaat itu gue kek lagi sms’an sama bung kusnaeni.
“ih sok banget ya sekarang , btw aku tanya apa kabar kok gak dijawab..” bales bunga lagi.
“oh iya , aku baik .. ada apa deh kok tumben sms nih setelah sekiiian lamaaaa akuuu menungguuu untuk kedatanganmu ..datanglahhh kedatanganmuuu ku tungguuuu” saat itu seketika bulu dada gue tumbuh lebat nutupin muka. #ridhoroma
“iya maaf , ehmm ini aku sms kamu cuma mau ngabarin satu hal” bales dia lagi.
“iya , emang mau ngabarin apa ?” kali ini gue nanya serius, muka gue udah kek orang lagi ngerjain ujian nasional.
“ehmm mau tau banget emangg ??? mau tau banget apa mau tau ajaaa ” bales bunga.
ngeselin kan ? kalo aja ada bunga didepan gue langsung udah pasti gue pelukin ampe dia sesek nafas.(efek antara kesel sama kangen)
“yeeee…ditanya becanda jawabnya serius !! ” jawab gue kesel.

“iya iya .. sebenernya aku mau ngabarin kalo aku mau nikah sama pacar aku dan undangannya minggu depan aku kasih ya ke kamu..”

#JEGERRR

tiba-tiba bagai kesamber sempak disiang bolong, gue shock gue diem gue ngelap ingus (lagi pilek) !! langit langsung pucat padam , dari jauh terdengar suara andika kangen band lagi nyanyi yolanda yang bikin gue makin tambah galau. rasanya gue mau banting nih hape tapi sayang cicilannya belom lunas ..

gue galau.. gue dilema .. gue pilek !! #srooot

dan bunga sms gue lagi . “kenapa gak dibales , ada yang salah dari aku ?” kata bunga polos.

“oh maaf , tadi aku abis ngutang shampo di warung buat shampoan nanti” kata gue polos juga.


“shampo ? buat apaan ?” jawab bunga makin polos dan gue ingus gue makin melambai-lambai.

“oh shampo ,, ini buat basahin pala aja dikit, maklum musim panas kalo gak sering dishampoin pala aku nanti retak-retak.. ehmm btw selamet ya, nanti undangannya kirim aja , btw pulsa aku abis nih udah dulu yaa” jawab gue panjang, saat gue sms itu gue sambil shampoan di bawah aer peresan bulu dada ridho roma.


“oh iya deh makasih ya ,, kamu jaga kesehatan” bales bunga, gue yakin waktu bales sms itu mukanya bunga polos kek kertas hvs.

   dan akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng juga .. iya surat undangan nikah mantan gue !! iya mantan gue .. mantan yang gue pacarin selama dua tahun 3 bulan 12 hari 4 jam 5 menit 3 detik itu sekarang udah siap nikah .. sementara gue ? boro-boro nyebar nikah pacar aja kaga punya #jombloNgenesSepanjangMasa

nih penampakan undangannya ..


kiky (kay) & partner <— ini maksudnya ngeledek apa gimana ?????

ya akhirnya gue bertekad dipernikahan itu nanti gue harus bawa cewek , ya meskipun harus nyewa mba-mba yang jaga warteg depan gang juga gak apa dah , dari pada gue ketauan jomblonya didepan mantan gue dan calon suaminya ? ye kan ?

ya tapi namanya (jomblo) ngenes, gak ada satupun cewek yang ada di kontak phone book gue bisa diajak , sampe mba warteg pun gak mau gue ajak dengan iming-iming makan gratis dikondangan, sampai tiba waktunya hari itu minggu 11 november gue dateng ke pernikahannya SENDIRIAN iya SENDIRIAN !! #foreverAlone


gue dateng dengan ganteng , make kemeja item sepatu pantofel celana pensil 2b dan bertemu sama keluarganya dan suami “ter——-” nya dia , dan ternyata suaminya itu guru ngaji gue .. WEW saat itu gue butuh shampo sama aibon 2 pack lengkap sama warung-warungnya ..

“hey kay , makasih ya udah dateng” kata suaminya sambil senyum polos.

“iya bang , selamet ye ” kata gue sambil senyum gak ikhlas .

“btw kalo nanti malem ente gak kuat ,  calling-calling ane ya , ane siap bantuin … kita kan temen” kata gue bisikin suaminya. abis itu gue digetok peci ama bapaknya -__-

trus gue salaman sama bunga . “hey , selamet ya” gue polos nahan ingus yang meler.

“iya ki sama-sama , maksih yah udah dateng, btw pasangannya mana ?” tanya bunga lagi-lagi dengan wajah yang pengen banget gue cipok ampe ubun-ubunnya.

“oh emm itu ya .. iya cewek aku lagi jadi TKI di malaysia belum bisa pulang , btw makanan masih banyak gak ?” jawab gue sambil ngelus dada *dada jupe*

  setelah salaman yang menyakitkan itu gue pun menuju meja makan, gue makan dengan brutal tangan kiri nasi tangan kanan somay kaki kanan sate kaki kiri shampo .. sebut saja ini bentuk ke ikhlasan gue pada saat itu.

setelah makan gue langsung pulang tanpa pamitan lagi , kala itu gue gak sempet buat izin pamitan karena tamu lagi banyak #alibi.

sesampai dirumah gue pun sms bunga 


“Bunga , selamet ya atas nikahannya ,, semoga awet dan menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.. salam buat suamimu ..”

jujur , pada saat gue sms itu gue udah maksa buat ikhlas , ridho lahir bathin ,, #eh ini cius loh !!

ya  buat gue semua yang sudah terjadi harus terjadi ,memang ini kisah yang harus gue jalanin , dalam pacaran gak selamanya kuantitas yang diutamain tapi kualitas dan kemampuan untuk membuat semuanya menjadi pasti, mungkin 2 tahun 3 bulan yang gue jalanin sama bunga hanya sebagai langkah pembelajaran buat gue dan bunga untuk mengenal arti cinta kala itu,

kepastian yang dia dapet dari suaminya mungkin adalah hal yang memang dia cari dari kisah perjalanan cinta yang memang belum sanggup gue kasih ke bunga sampai saat ini.

demi tuhan gue saat ini udah ikhlas , dan suatu saat gue pengen ngeliat bunga udah gendong anak sama suaminya dalam keadaan tersenyum bahagia .


sekali lagi yang gue bisa dapet dari ini semua

“ilmu yang paling sulit itu ilmu ikhlas, tapi ketika kita melihat orang yang kita sayang bisa tersenyum bahagia , semua ketidak ikhlasan itu bisa luluh bercampur doa kebahagiaan yang bakal kita terus kasih untuk mereka yang kita sayang” ( rizky exa, 23 tahun , temen maen layangan obama)


sekian cerita galau gue , terimakasih buat yang udah mau mampir di blog gue buat sekedar baca-baca atau numpang tiduran bentar, yang penting jangan lupa bayar sewa . hehe

akhir kata .. 

kalo ada sumur diladang, boleh kita numpang begadang
kalo ada umur yang panjang, boleh kita begadang lagi.

assalamualaikummmmmmm…

@shamposachet
-bukan- mahasiswa galau semester akhir -lagi-

1 comment on “ketika MANTAN mu (sudah) MENIKAH ….”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *