Besok udah masuk kuliah ya .. ah gue mau sedikit ber-orasi dulu tentang kisah klasik masa liburan ah !!
————————————————————————————————————–—-
Kampus gue yang [terlalu] cyber !!
jadi ceritanya kuliah dikampus gue lagi dalam masa pemulihan jiwa para mahasiswa yang galau karena abis meres otak nya buat ngadepin uas, jadi kita diliburkan selama kurang lebih sebulan setengah, waktu yang cukup buat nambahin rambut jadi bisa nyolokin mata sampe nembus dari kuping kanan ke kuping kiri.
dan tibalah pada pertengahan bulan pertama liburan, mahasiswa udah bisa meng-akses hasil ujian akhir semester kemaren di web kampus. Kampus gue kampus cyber sob,jadi semua pengumuman, jadwal jam dosen,jadwal kuliah sampe jadwal nge-date dosen juga bisa diakses di web. Gue pun bergegas menuju warnet dengan semangat mengebu-gebu menggenggam bambu runcing dengan dasi pramuka cewe gue iket dikepala. Sampai diwarnet Lalu gue pun masuk ke web kampus gue, Ketika gue memasukan tanggal lahir , nomor induk mahasiswa dan nomor kolor untuk coba login kedalam web kampus . seperti biasa lah karena kampus gue emang kampus cyber terkeren sepanjang sejarah kucing didunia, gue pun disambut secara hangat dengan tulisan “GATE AWAY ERROR”. Tapi gue gak pantang menyerah gue coba lagi  gue coba lagi  gue coba lagi  gue coba lagi  gue coba lagi gue coba lagi gue coba lagi gue coba lagi gue coba lagi gue coba lagi gue coba lagi *keyboard pun rusak*.
Akhirnya gue mengibarkan bendera putih juga karena keyboard komputer diwarnet ini udah mulai keluar asep. Gue memutuskan untuk pulang dari warnet dengan tampang seperti anak punk pangkalan jati yang mandi kalo ujan deres doank itupun gak pake sabun tapi pake batu kali dipahat bertuliskan GIV.
Web kampus gue emang suka over loaded kalo lagi ada pengumuman semacem gini, jadi bakal sulit buat login sesulit nyari pacar dijakarta dengan tampang dan isi dompet pas-pas an #eaaaa . akhirnya pada malemnya gue nitip ke temen gue yang komputernya punya modem, gue juga sebenernya punya komputer dan modem Cuma isinya lebih sering gue alih tugaskan buat isi perut dari pada isi pulsa modem.
Akhirnya pada tengah malam gue bisa dapet kabar yang baik dari temen gue @dianpningrum, karena semua nilai hasil UAS kemaren gak harus buat gue ngeluarin dana sumbangan fakir-nilai seharga 26000 buat bayar HER atau ujian perbaikan nilai.
Nah , minggu kedua terakhir masa liburan ini jadi minggu buat HER para mahasiswa yang nilainya ‘do re mi fa sol’ tanpa ‘la’ dan ‘si’  . gue sih gak ikut kegiatan indah mahasiswa ini Cuma sebagai teman seperjuangan, gue merasa prihatin dengan keadaan mereka yang mengalami tekanan mental di warnet karena ngerjain soal her yang menuntut rasa sabar yang over dosis. Jadi kampus gue itu ngadain ujian her nya melalui sistem online gitu ,dan sistem ini memang baru diterapkan pada tahun ajaran ini.  kan seperti gue bilang tadi kampus gue kampus cyber terkeren sepanjang sejarah kucing didunia. Banyak mahasiswa yang ngerjain sambil keramasan diwarnet saking galaunya nunggu ‘loading’ , bahkan ada yang nyilet-nyilet setelah liat mantannya dipesbuk upload foto bareng sama pacar barunya (melenceng dari topik). Saking lamanya loading malah sampai ada yang ninggalin komputer buat ngopi dan ngerokok dulu di warkop samping warnet. Sadis dah ekspresi mereka semua.

Dan setelah bisa log in her pun mahasiswa kembali harus dihadapkan pada fenomena “GATE AWAY ERROR” dan terjadi berulang sampai waktu ujian selesai, mereka yang masuk warnet dengan wajah kusut lalu keluar dengan tanpa wajah karena keseringan di kucek didalem warnet, itu jadi semacam pemandangan tersadis yang pernah gue kira-kira.

Sekalipun ada yang berhasil log in dan mengerjakan ujian , tetap aja hasil mereka ‘do re mi’ bukan karena mereka gak bisa ngerjain soalnya, tapi karena untuk menuju dari satu soal ke soal berikutnya itu membutuhkan waktu yang cukup untuk naek angkot dari kalimalang ke pondok gede, dan akhirnya waktu ujian 1 jam berlalu dengan hanya mengerjakan beberapa soal. “GALAU GAK TUH ??!” *slogan acara rangking satu*

Banyak kata-kata puitis yang terlontar di grup pesbuk kampus gue sebagai ungkapan kebahagiaan, mereka sangat kecoa sekali (kecewa plakk !!) , bahkan ada komentar yang “WOY 26 REBU JUGA DUIT”  komentar yang sangat mental mahasiswa banget. Ya bener untuk ujian ini mahasiswa ngeluarin uang 26 ribu untuk satu mata kuliah yang diulang, bayangin kalo lu ngulang 10 mata kuliah dan hasilnya ngecewain ?? termasuk dalam kategori #NYESEK kan ?
Sekarang ini salah siapa coba ? menurut gue okelah buat perkembangan tekhnologi yang makin lama makin bagus , tapi ya seharusnya harus diimbangi dengan keadaan sumber daya manusia dan fasilitas penunjang  yang baik juga kan *gaya orator lagi demo*.
Tapi begitulah nasib mahasiswa yang menuntut ilmu pada ruang lingkup kampus [terlalu] cyber ini yang terlalu sering digalaukan oleh “GATE AWAY ERROR” , semoga pemerintah dan segenap crew yang bertugas memperhatikan nasib kami ini tanpa kami harus demo jait celana atau demo ngubur diri dan kenangan kami bersama mantan #eh , ya pokoknya begonolah .
Semoga di kemudian hari teror “GATE AWAY ERROR” tidak lagi menghantui mahasiswa-mahasiswa B** dan sekitarnya.

@rizkiierezkiie

-mahasiswa galau semester akhir-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *