Awal bulan lalu, di kantor gue kedatangan karyawan baru, cowok. Karena gue adalah orang yang gampang akrab sama orang lain atau lebih tepatnya bisa disebut sok akrab. Gue sama dia udah bisa akrab di hari kedua setelah kenalan. Dari hasil ngobrol sana-sini, gue akhirnya tau kalo sebelum masuk ke perusahaan sekarang, dia sempet pernah bekerja di Thailand, selama 7 bulan. Gue kagum. Kenapa kagum? Dilihat dari umurnya yang Cuma beda setahun lebih tua dari gue, dia udah pernah ngerasain menghirup oksigen di negara lain. sementara gue, jangankan diluar negeri, keluar pulau jawa aja masih dalam wacana semata.
Kami sering mengobrol ketika jam istirahat, Ia selalu cerita tentang keindahan-keindahan wisata di Thailand, terutama Pattaya, sebuah kota di Negara Gajah Putih, yang terletak di pesisir Teluk Thailand, sebelah tenggara Bangkok, Provinsi Chonburi. yang sering disebut sebagai pusat pariwisata terbesar di Thailand.
Menurut ceritanya, Di Pattaya, Thailand. tempat yang paling terkenal disana adalah pantai Pattaya, pantai yang panjangnya sekitar 4 kilometer dengan bentuk pantainya yang kayak sepatu kuda dari utara ke selatan. susuran jalan raya yang bersisi’an dengan gedung-gedung bertingkat dan hotel-hotel berbintang di sepanjang pantai itu suasananya indah banget, dia sering banget berkunjung kesana setelah selesai pulang bekerja, berhenti sejenak untuk sekedar minum dan menikmati pemandangan untuk melepas lelah. Gue yang emang suka banget damainya suasana di pinggiran pantai, kebayang aja di pikiran gue, pulang kerja, capek, terus santai di pinggir pantai, beuh. pasti asik banget.
 
source : http://1.bp.blogspot.com/-tByU-imU4nQ/UCmyutbL6YI/AAAAAAAAAjE/Pfz6tDK34qE/s1600/pattaya-thailand-1.JPG
 
Tentu saja semua cerita-cerita dari temen gue itu sangat sangat bikin gue iri dan bikin gue pengen banget untuk berangkat wisata kesana. Sampai-sampai kita punya wacana untuk berangkat kesana pada pertengahan tahun 2015 nanti. Yang terpenting sih, Semoga ada rejeki lebih supaya semua rencana-rencana kita bukan cuma wacana. Amin. 
 
Pokoknya udah kebayang banget sama gue, nikmatiin suasana pantai dipinggiran kota, mengunjungi tempat wisata untuk menyegarkan pikiran dari penatnya rutinitas kerja, dan yang terpenting, pengalaman yang akan sangat-sangat keren buat gue pribadi jika bisa menginjakan kaki sendiri di negara lain dan juga bisa membuat cerita tentang keseruan dari itu semua. Duh berlibur disana pasti bakal terasa nyenengin banget dan jika terwujud, itu bakal jadi liburan impian yang jadi kenyataan banget buat gue.

16 comments on “LIBURAN IMPIAN : PATTAYA,THAILAND”

  1. kayaknya udah kesebut smua ap yg mau gue tulis, bang key. hahha

    yah, lo jalan sendirian di pantai, tanpa di temani sapa”. dianggap anak ilang yang ada, bang. dan juga emang nggak bakalan fokus sih klo buat santai. pasti adaa aja yg bisa diliat gitu. iye, awas bnyak yg KW super juga. ngehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *