jeng jeng !!
pagi-pagi dah mau ngepost nih ,entah abis dapet wangsit apa semalem hehe

oia assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh  (buat yang baca postingan ini)

jamaahhhhh o jamaaahhhhh !! 
🙂

hemm berhubung masih dalam suasana lebaran jadi mungkin gue mau ngeposting tentang Liburan #loh ya Lebaran lah.

hari ini hari ke tiga lebaran, suasana jakarta masih sepi sama kaya isi hati gue #eaa #curhat . iya jakarta lagi jadi kaya kuburan baru (sepi) , hari ini aja gue berangkat ke tempat bokap yang biasanya ngabisin waktu 20 menit dan kali ini lebih singkat yaitu cuma 30 menit *lebih singkat kan ?

gue berharap orang-orang yang pada mudik semoga betah lama-lama disana dikampung halamannya (kalo bisa jangan balik lagi #eh) , supaya Jakarta bisa ngerasain ‘peacefull’ nya jalanan tanpa macet sekali-kali . pelissssss >.< #DukungJakartaBebasMacet

sebagai orang jakarta sebenernya gue mau sekali-kali ngerasain ‘sensasi’ mudik , cuma berhubung gue gak punya kampung jadi …. ah sudahlah ke kampung melayu aja nanti gue pulkamnya ..

oia btw nih puasa kali ini serasa lebih cepet dari tahun-tahun sebelumnya , kalo tahun lalu gue buka puasanya magrib tapi di tahun ini gue buka puasanya agak lebih cepet yaitu dzuhur #eh #kadang-kadang . iya puasa tahun ini gak berasa tau-taunya udah lebaran aja , perasaan gue baru puasa 2 kali eh taunya udah takbiran ( yang 27 hari itu tidur di warteg) . gue bercanda kok , gue sebenernya puasa penuh tahun ini , gue makan siang itu cuma supaya gue kuat puasanya sampe sore ! bener dah suwer >.<
puasa tahun ini buat gue ‘agak’ lebih bermakna soalnya dipuasa tahun ini keluarga gue masih utuh , badan gue masih sehat , hati gue masih kosong #iyeuhh iya nih bulan puasa ini untuk pertama kalinya gue menjalani dengan status jomblo , biasanya tahun-tahun kemaren gue gak punya pacar loh .. sedih yah ;( #curhatLagi #galau #shampoan . tapi terlepas dari itu semua gue bahagia masih punya temen-temen yang baik,masih punya saudara-saudara yang care,masih punya kebahagiaan-kebahagiaan sederhana tapi membahagiakan dan masih punya banyak hal lain yang bikin gue ngerasa kegalauan gue agak sedikit menurun intensitasnya.
makna lebaran sendiri buat gue itu sebenernya bukan sekedar maaf-memaafkan , soalnya setiap hari kan bisa ngelakuin hal itu. buat gue lebaran itu moment dimana keluarga besar gue terlepas dari keegoisan masing-masing dan berusaha tersenyum buat berkumpul bersama nyatuin tali silaturahim yang mungkin renggang selama 11 bulan yang lain. makan bersama , ketawa bersama , main ceng-cengan bersama dan galau bersama (buat hal yg terakhir ini abaikan saja). karena kita kan kan gak tau apa yang akan terjadi nanti , siapa tau tahun depan semua keluarga gue udah pada jauh tinggalnya, siapa tau tahun depan gue udah nikah (padahal calonnya aja gak ada) yah kan kita gak tau what will happen.at the future. ya kan  !! (semoga bahasa jawa gue bener)

kumpul bareng sepupu dan ponakan yang ‘jarang’ terjadi
lebaran ini juga temen-temen waktu kecil gue yang selama ini GAK PERNAH ngumpul karena kesibukan masing-masing bisa ngumpul bareng lagi setelah terpisah pulau sekian lama ,tahun ini bisa ngumpul bernostal-gila tentang kebodohan waktu kecil yang pernah kita lakuin dengan kepolosan yang sama. itu bermakna banget buat gue .
ceman-ceman waktu masih muda dan berbahaya >.<
dan lebaran ini juga status gue udah bukan mahasiswa lagi (ya memang belum kelar seutuhnya si) tapi minimal gue udah menyelesaikan amanah yang bokap gue kasih di masa perkuliahan , yaitu belajar , iya BELAJAR !! | “emang selama kuliah kemaren lu belajar ?” | ya gak juga sih .. =.=a
 , ya pokonya gitu lah
tapi kalo boleh jujur sih , puasa tahun ini gue gak lebih baik dari tahun kemaren , iya puasa tahun ini gue mengalami ‘peningkatan’ seperti yang gue tweet pada awal bulan puasa yg kaya gini 
“kalo tahun lalu taraweh gue banyak bolongnya , tahun ini harus lebih banyak lagi #peningkatan” 
“kalo tahun lalu puasa gue banyak batal nya , tahun ini harus lebih banyak lagi #peningkatan”
dan #DAMN itu malah bener-bener terjadi . #huh
terlepas dari semua itu sih intinya gue punya banyak kebahagiaan dan makna tersendiri yang buat gue merasa lebaran tahun ini adalah “Lebaran Yang Spesial” *pake telor brotosaurus* dan gue bahagia.
semoga tahun-tahun kedepan gue MASIH bisa ngerasain makna ‘kebahagiaan’ yang sama seperti tahun ini .. AMINNN #wishes.
dan buat yang baca posting ini gue dari lubuk hati ‘kosong’ yang paling dalam gue mengucapkan dan meminta maaf yang sebesar-besarnya jika terkadang perkataan gue ada yg kasar , sebenernya sih maklum karena gue memang makhluk kasar , kalo makhluk halus berarti gue .. (?)
and the last but not least ..
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN ya kaka kaka semua ^^
——————————————————————————————————————
oia satu quote yang menurut gue bermakna #jleb banget dari bang abdul gofar hilman di tweetnya dia yang masih gue inget adalah 
@pergijauh : Meminta maaf dan memaafkan itu mudah, yang tersulit adalah melupakan persoalan dan bertindak seolah tidak terjadi apa-apa.”
#interospeksi
——————————————————————————————————————
@shamposachet
-bukan- mahasiswa galau semester akhir lagi ^^ 

4 comments on “Makna Lebaran (buat gue)”

  1. mohon maaf lahir batin juga bang, bila ada tulisan atau komen gue ga berkenan, gue ga bisa bikin diksi yang bagus karena untuk membuat orang memaafkan bukan masalah estetis tapi masalah keikhlasan :)_

    • iya sama2 ya bang gan , sorri nih jarang2 mampir lagi ,kadang gue sih mapir ke blog ente cuma gak bisa ninggalin jejak karena masalah koneksi hehe.
      blog ente makin rapih n keren ye skg , ane malah berantakan ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *