Akhir-akhir ini gue jadi sering banget nonton acara reality show yang ngebahas tentang kehidupan sehari-hari petugas kepolisian dalam bertugas. gak tau sih kenapa jadi suka gini, yang jelas karena polwannya cantik-cantik. Uwu :3

Tapi dengan seringnya nonton kek gituan gue jadi suka bingung sendiri. Bingungnya itu karena gue baru sadar kalo ternyata banyak kasus-kasus simple yang ternyata gak sesimple itu buat diterima logika. Bikin gue geleng-geleng kepala, geleng kepala temen. Bikin gue komentar kesel sekaligus heran. Kok manusia jaman sekarang bisa kek begini ya?

Contohnya di episode semalem, ada seorang laki-laki tua (enggak tau sih tua atau enggak, yang pasti umurnya diatas gue kayaknya mah, 16 tahun). Dia menggorok seorang wanita yang sedang sholat magrib. Dan ketika ditanya petugas kepolisian alasan kenapa dia ngebunuh itu yang bikin gue shock. katanya (Cuma) karena indomie goreng nya dibuang sama si korban tersebut, padahal dia mau makan. DHEG!

Polisi : “Kamu kenapa ngebunuh dia?”

Pelaku : “Saya khilaf pak.”

Polisi  : “Memangnya kenapa alasannya?”

Pelaku : “Indomie goreng saya mau makan malah dibuang pak.”

Polisi  : “Cuma karena indomie goreng satu kamu rela ngebunuh orang?!!”

Pelaku : “Dua Pak bukan satu.”

Polisi  : “Ya tapi….”

Asli, gue sedikit mau senyum kesel sih denger percakapan itu, gue yakin pak polisinya juga pasti dalem hati pengen bilang “BUKAN MASALAH SATU ATAU DUA BIJI INDOMIE NYAAAAAA!!!!”

Jadi katanya, waktu itu maghrib. si pelaku abis masak indomie goreng (2 biji) terus dia tinggal buat mandi sebentar, selesai mandi dia liat Indomienya gak ada karena di buang sama si korban (entah alesannya apa), si pelaku pun kesel, kalap, dia liat korban lagi sholat maghrib terus dia turun ke bawah ngambil pisau kemudian dia gorok leher korban dari belakang.

SO FVCKINDAMNAHBSHFHFBABFHBAEHB!!!!

Segitu kejinya manusia (yang lagi laper, udah capek masak indomie eh indomienya malah dibuang). Gue pribadi sih juga pasti kesel sih kalo udah mau makan eh makanannya malah dibuang, ya tapi gak ngebunuh orang juga keleus!!

Apa gak bisa ditanya baik-baik? Ngobrol secara manusia? Gak perlu sampe dibunuh gini, lagian berapa sih harga 2 buah Indomie goreng? Hadeh~~~~

PARAH!!

***

Dari kasus itu gue jadi mikir, apa iya Cuma karena masalah sesimple itu bisa ngebutain akal sehat? Apa iya nurani manusia udah mulai hilang dari hati? Apa iya briptu Dara beneran udah punya pacar?

Yang lucunya, malah kadang setan yang jadi kambing hitam segala tidakan manusia, padahal belum tentu itu semua karena ulah hasutan setan.

“EMANG DASAR SETAN NIH KERJAANNYA!!!”

“SETAN LU YA JADI MANUSIA!!!”

“AWAS ADA SETAN GALAK!!”

Ucapan-ucapan dan tudingan manusia semacam itu masih sering gue denger dari mulut manusia lain kalo lagi ngeliat manusia lain ‘bikin salah’. Padahal mah kesalahan manusia nya sendiri aja yang aneh. Belum tentu karena perbuatan setan, lah bisa aja kan didunia paralel lain setan juga lagi kesel dituduh-tuduh sebagai penyebab segala tindakan buruk manusia.

“ENAK AJE LO GUE LAGI KAGA NGAPA-NGAPAIN MALAH LO SALAHIN!” kata setan, kzl.

Dari perihal itu gue jadi punya ide buat bikin satu buah cerita di komik strip, gue nyebut komik strip ini dengan nama “NaisTray~ KoMyk”,

Kenapa namanya “Naistray Komyk” ya karena ini emang masih sebuah try yang nice buat gue yang gak pernah sekalipun bikin komik strip. terus gue nyebutnya “KoMyk” karena nama tokoh di komik strip gue ini “Koko” (yang pake topi) sama “Myke” (yang bukan Koko). Ya kayak Gitu lah pokoknya.

Dan komik strip pertama gue adalah tentang “SETAN”, kayak gini:

SETAN INDOMIE

 ***

Gue rasa semua tindakan manusia adalah karena ulah manusianya sendiri, setan hanya meluruskan jalannya saja. Intinya sih sama-sama saling introspeksi. Manusia ngingetin setan kalo dia salah, setan ngingetin manusia kalo dia bener. Eh gimana?

Ya pokoknya, semoga kejadian-kejadian keji yang karena ulah manusia dengan mengkambing hitamkan setan tidak lagi banyak terulang deh.

Semoga.

Dan tulisan ini gue tutup dengan kutipan sebuah riwayat,

“Akan tiba suatu zaman dimana orang yang membunuh tidak tahu alasan kenapa dia membunuh dan yang terbunuh juga tidak tahu alasan kenapa dia dibunuh” (HR Bukhori Muslim)

 

apakah jangan-jangan kita sudah sampai pada zaman yang dimaksud tersebut?

entahlah~~

24 comments on “MANUSIA SETAN”

  1. Nah mungkin kalau mengutip dari riwayat itu emang bener kalau segala sesuatu yang gak baik bisa datang dari setan hhe

    btw kece komik stripnya, semoga bisa bikin lagi buat selanjutnya. Salam kenal 😀

  2. Gue nonton sih waktu episode yang bunuh gara-gara masak indomie. Gak ngerti lagi gue ama pikiran orang itu, padahal masalah indomie doang.

    Mungkin jaman itu udah tiba, tiati bang kalo ada indomie nganggur, jangan asal di buang

  3. HAZEEEKK.. striper makin banyak,,
    Sedikit saran, Panel terakhir kayaknya lebih enak kalo setan duluan yg ngomong, jadi bubble text si setan di kiri, lebih dulu dibaca. Atau posisi setannya sekalian yg di kiri jg gpp..

    Ditunggu komik2 lanjutannya 😀

  4. sebelumnya, itu acara apa ya? serius nanya nih, pengen liat polwannya juga..

    komiknya gokil.. eh itu pembawa acaranya ki kusumo bukan?
    ditunggu komik dan hadist2 berikutnya!

  5. beritanya sungguh miris
    cuma karena hal itu doang

    tapi komiknya lucu
    btw, acara wawancara sama polwan itu di tv mana
    pengen liat juga gimana polwan cantik itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *