Pagi ini kira-kira jam setengah 12 gue bangun dari tidur *dari mana paginya coba *, pas gue ngaca di tembok gue ngeliat rambut gue megar gak jelas dan  gue terlihat  semakin mirip sama  singa frustasi yang keluar dari kandangnya di kebon binatang india. Ya rambut gue emang udah cukup panjang buat gue kepang ala  betty la fea.
Akhirnya dengan segala keterpaksaan, gue berniat akan melepas masa gondrong gue yang udah gue tahan selama hampir satu semester lebih ini. lagi juga bokap gue udah mulai komplain dengan kegondrongan gue, katanya kalo naek motor gue boncengin rambut gue udah mulai nyolokin idung nya yang bikin idungnya suka mimisan deres, bukan Cuma karena kecolok rambut gue, tapi juga karena gue jarang keramas yang bikin rambut gue baunya hampir mirip sama wc umum pasar , gue keramas kalo malem satu suro doank soalnya. #NgiritShampo
Yaudah setelah  gue mandi dan gue berangkat untuk  nyoba-nyoba nyari salon murah didaerah jatiwaringin. (mental Mahasiswa harus tetap di tegakkan)
 “yaps, pokoknya kalo diatas 10rebu mending gue potong sendiri pake gunting rumput” pikir gue seolah punya otak.
Setelah muter-muter nyari yang murah, bertemulah gue dengan sebuah salon tarif bawah yang buat potong rambut Cuma sepuluh rebu seperti target yang dompet gue tetapkan, tapi hal yang bikin gue ragu adalah salon itu adalah salon yang karyawannya itu ‘betipang’ semua, jujur , gue paling takut sama “betipang” alias bencong bertitit panjang . gue ragu buat masuk ke salon itu , buat ngeliat bencos aja gue deg-degan setengah idup apalagi rambut gue harus digrepe-grepe sama tangan para semi laki-laki itu yang cassingnya doank cewe tapi hardware nya tetap semacam preman pulogadung.
Disaat gue lagi andilau alias antara dilema dan galau  dibawah tetesan bensin motor datenglah  seorang laki-laki bermotor gede kesalon itu, wew tampangnya laki banget make motor gede tapi nyukurnya tetep disalaon model begini.
abang-abang moge mau masuk salon ini
penampakan motor abang tadi
Tapi akhirnya dengan segala pertimbangan gue memutuskan untuk menanggalkan ketakutan dan kemaluan gue, gue pun masuk juga berbarengan abang moge tadi . astaga . yang mau nyukur rambut gue tampangnya udah kaya copet senen abis nyopet dompet mba-mba yang isinya Cuma bon utang doank , bentuk cewenya Cuma modal kaos ketat  sama celana pendek  macem hotpants doank , mukanya tetep kaya amplas dua rebu, tanpa make-up dengan rambut panjang keriting macem limbat keselek paku payung.
berikut penampakan karyawan salon itu *siapin plastik muntah*
sexy abis kan *muntaber seketika*

Dia pun nanya “mau potong apanya mas ?”
#glek *nelen ingus* , nih abang-abang eh semi abang-abang suaranya mirip kodok kena flu akut kebanyakan maen ujanan, ngebass kecewe-cewean gimana gitu.
“mau potong rambutnya lah ses, masa saya mau potong leher saya?” jawab gue.
“ah mas nya bisa ajahh dengh” sambil nyolek gue pake golok cukur.
“dirapihin aja mba rambut saya, nih bikin saya kaya kembaran saya ini” kata gue sambil nunjukin foto kim bum.
Lalu tibalah rambut gue dijambak sama si semi abang-abang tadi, dengan sikap sempurna gue Cuma bisa diem aja rambut gue di otak-atik .
Gila nih orang , nyukurnya ngalahin kereta shinkasen di jepang, cepet banget serius , kira-kira kecepatannya 80km/jam, lah orang Cuma 10 menitan kurang rambut gue udah kelar direparasi.
“udah ses ?” tanya gue heran.
“udah, emang yey kurang rapi segini” tanya dia.
“emm kurang sreg saya . Bikin mohawk tapi di skin dalem aja deh, masih kepanjangan ini” request gue lagi.
“ihh , tadi yey bilangnya rapihin doank” protes dia.
Akhirnya dengan muka bete kaya kucing sembelit dia nyukur rambut gue lagi, mungkin karna faktor ke-bete-an dia , jadi rambut gue dibikin ampe kaya anak punk yg masih training, mohawk skin gak jelas.
Gue pengen protes buat nyuruh kembaliin rambut gue kaya semula lagi, Cuma gue takut nanti gue di apa-apain soalnya tampang tuh abang-abang berhotpants udah kaya biyawak kurang kasih sayang orang tua, serem banget !!
Yaudah akhirnya, dengan segala yang telah terjadi gue terima dengan lapang jidat,dan dengan berat hati gue pun membayar ke dia.
“nih mba , kembalianya buat beli bedak aja !”
Setelah bayar, gue clingak-clinguk sebelum keluar salon, takut-takut nanti ada temen gue yang ngeliat gue keluar dari tuh salon, bisa abis kemaluan gue kalo ketauan.
Gue pelan-pelan keluar dan buru-buru pake helm segera ngacir kerumah .
Nyampe rumah emak gue nanya, “lu potong rambut model apa itu ki?”
“model banci belajar jadi anak punk ma”
Dan gue langsung lari kekamar mandi, nangis sambil shampoan dibawah keran*gak punya shower* dan tereak
“KENAPAHHHH KENAPAHHHHHH !!!??
 RAMBUTKUUUU !!”
Emak gue ngomong dari depan kamar mandi.
“sudah , makan dulu sana ada mie banci spesial tuh”
Dan gue pingsan dijamban.
Begitulah cerita gue dalam melepas masa gondrong ini, sebulan kedepan mungkin gue akan keramasan pake pupuk kompos biar rambut gue cepet numbuh lagi.
Sekian dan terima bancih !!
(*Btw nasib abang-abang moge tadi gak tau deh , mungkin sekarang dia udah jual motor gedenya ganti jadi scoopy, biar lebih kesalon-salonan gitchuu hehehe)
@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-

4 comments on “melepas masa GONDRONG”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *