aoo kawan semua ? kabarnya apa nih ?

‘lumayan’ cukup lama gak nge-post lagi nih.. soalnya banyak hal yang lagi HARUS dilakuin , iya sebagai artis papan penggilesan schedule gue padet banget ,dimulai dari bangun tidur gue harus shooting , siang gue manggung ,sorenya jumpa fans,dan malem gue harus ngeronda . padet banget lah jadwal gue sepadet usus besar yang isinya gak dikeluarin selama seminggu. *ya begitulah kiranya kegiatan gue di mimpi .

sebenernya si alesannya kaya gini :

1. gue lagi repot nyusun tugas galau akhir
2. gue gak punya pulsa modem,maklum MAHASISWA gak kerja *sebenernya ini penyebab utamanya*
3. gue lagi sibuk ngurus hati gue yang lagi kesepian. #jleb #curhatjomblongenes
4. sehat
5. sempurna
(?)

yaudah lah lupakan  dari pada gue curhat tar ujung-ujungnya gue malah jadi makin ganteng gak jelas ngomong apa.

oke kali ini gue mau ngeposting ‘sesuatu’ yang gue coba-coba sendiri tanpa belajar dari mana-mana #malesBacaTutorial,jadi gue bukan mau ngepost tutorial ya ,ya karna gue emang gak ahli dan disini gue bukan mau ngajarin tapi cuma berbagi ilmu dikit #IndahnyaBerbagi.
                                                                                                                                                      
pernah nonton film katun NARTO gak ? || ‘narto ?’ || eh NARUTO ! , narto mah tukang ikan cupang dirumah gue #plakk , buat kalian yang suka atawa pernah nonton naruto pasti tau kalo naruto punya ilmu ngebelah diri *apakah naruto ini semacam amoeba ? #entahlah?* iya naruto bisa membuat dirinya menjadi banyak, dan ilmu itu dinamakan “KAGE BUNSHIN NO JUTSU” .

nih buat yang gak tau kage bunshin no jutsu itu kaya gimana.

kage bunshin no jutsu
nah kali ini , gue pengen nyoba buat diri gue juga terlihat kaya gitu, makanya gue langsung berguru di konoha sama kakashi ,

awalnya si gue ngeliat temen gue “taufik akbar” yang emang udah master sotosop dan sotoayam nge-upload foto dia dengan gaya “kage bunshin no jutsu” , *sayang foto nya sekarang di private di album fb nya,jadi gak bisa gue tunjukin* . nah dari situ gue pun nanya-nanya seperlunya sama dia cara ngebuat kaya gitu. tapi ternyata gue gak mendapatkan jawaban yang gue cari karena ternyata dia menjawab “maaf aku belum mau pacaran dulu ??” dan setelah dia jawab itu gue langsung mendadak muntaber.

akhirnya gue pun mikir sendiri selama seabad , dan alhamdulilah siswanto banget gue sedikit bisa , tadinya gue mau namain art ini ‘kage bunshin no jutsu art’ tapi kayanya nama itu terlalu panjang , jadi gue namain ini “FOTOCLONE ART” . clone dari kata kloning , pokonya kloning itu artinya memperbanyak diri gitu dah ah au gue juga bingung hehe , dan nama panjang dari kloning itu sendiri adalah “merah kloning hijau dilangit yang biru” *ngaco*
nih  fotoclone pertama gue.

my first fotoclone

proses pembuatannya tu gambar kaya gini .

ehmm *benerin sempak* , hal yang pertama harus dilakuin adalah lu harus FOTO *yaiyalah* , tapi ada tekhnik tersendiri , yaitu lu harus foto pada satu titik tempat , jadi sang fotographer tetap mengambil gambar pada tempat pertama dia ngambil foto , kalo gak ngerti juga gini si fotographer diem ditempat nah si objek yang bergerak atau merubah pose.
kalo masih bingung juga mending lu nyemplung aja ke got dah gue contohin nih , ngambil gambarnya kaya gini.
foto 1
foto 2
foto 3
foto 4
nah kalo udah gitu buka sotoshop kalian , open file tadi yang pertama adalah foto yang mau dijadiin inti dari foto yang mau kita buat fotoclone. trus pilih file lain yang mau jadi kloningan dari foto inti. 

 
lalu mulai menggeser foto tadi ke foto inti, di drag aja pake move tool disesuaiin sama foto inti tadi *ini harus pas*.
 
seperti tadi gue bilang gue ini males baca tutor , jadi gue make cara yang gue bisa yang memang agak sedikit manual , jadi gue apus bagian foto yang layer foto kloningan pake eraser tool pada bagian yang tidak diperlukan secara manual hehe dibagian ini diperlukan ketelitian yang sangat supaya bagian yang diperlukan tidak ikut ke apus.
setelah selesai , open file lagi foto ke tiga dan seterusnya dengan cara yang sama sampai jadi foto dengan jumlah hasil kloningan yang kita mau.
untuk membuat pencahayaan dan pewarnaan supaya menjadi nyatu , gue nge gunain hue and saturation , caranya klik di bawah layer ada gambar bulet setengah item setengah putih *ngebayangin sesuatu*
nah kita atur deh tingkat pencahayaan dan pewarnaan nya disitu menurut selera masing-masing supaya terlihat menyatu.
jadi dah seperti foto diatas ..
nah kira-kira begitu aja yang bisa gue bagi, kalo bingung pegangan aja ya  hehe
sekali lagi gue bilang ini bukan tutorial karena gue juga gak mahir , jadi pake cara yang gue tau aja ..
buat yang mau kritik dari post ini di kolom komentar ya ..

nih berikut hasil gue yang lain..

cekincut ::

dan ini hasil yang menurut gue keren hasil search di google.
naruto asli ehehe

sekian dan terima gajih 
papayyyyyy^^

@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-

6 comments on “membuat “FOTO CLONE” cara gue”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *