“Hari baru dimulai, umur semakin bertambah, jalan menuju liang kubur semakin dekat, maka ketika takbir menggema, wajar banyak tangis yang pecah” -@kakitelanjang-

***
Sedih. 
…satu kata yang tepat untuk membuka postingan singkat malam takbiran ini.
entahlah, gue emang bukan muslim yang terlalu taat, bukan juga muslim yang selalu menjalankan perintah agama dengan benar. Tapi entah, ketika takbir malam 1 syawal digemakan, hati gue gemetar, air mata pun keluar dengan sendirinya, gak pake izin dulu.

:”(

gue sedih, berharap dalam doa supaya tahun depan bisa ketemu ramadhan lagi, berharap tahun depan masih dengan keluarga yang utuh, dan segala doa-doa baik yang lain.

***

Tahun ini kali kedua lebaran tanpa bokap, dan pertama kali tanpa nenek. keluarga kecil gue tinggal 4 orang. sedih. 
Lebaran tahun lalu dirumah sepi karena keluarga dari bokap udah gak kerumah, karena yang di’tua’kan (bokap) udah gak ada. Adapun keluarga dari nyokap yang dateng karena masih ada nenek (fyi, nenek tinggal serumah sama gue). Lalu sekarang? Tanpa nenek? Entah bakal sesepi apa.

:”(

***
alhamdulillah tahun ini untuk pertama kalinya juga gue lebaran bukan dengan status pengangguran, jadinya bisa deh bagi-bagi rejeki ke ponakan hhe (tahun lalu cuma bisa ngumpet senyum karna gak bisa ngasih apa-apa.)
alhamdulillah. 
***
dan untuk postingan kali ini, saya mau mengucapkan dari segenap hati yang penuh kekhilafan. 
“jika ada kata yang salah dari saya, itu pasti sengaja. Dan Jika ada kata yang benar dari saya itu pasti typo. “
MINAL AIDZIN WALFAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. 
selamat hari lebaran. 
best regards~
@shamposachet

8 comments on “Minal Aidzin Wal Faidzin”

  1. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin juga, Ky, dari gue.
    Selamat lebaran ya.

    Hmm… jangan sedih dong walaupun kenyataanya emang harus sedih.
    :’)

  2. Minal aidzin wal faidzin, ky!! mohon maaf lahir batin ya, maaf kalo gue ada salah 🙂

    membaca bagian yang bukan orang yang taat, tapi waktu denger takbir gemetar sekaligus sedih juga. Sama kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *