MENJADI IBU ITU~~

Jika kamu berfikir makan bubur ayam pakai sumpit adalah hal yang sulit, itu memang benar.

tapi ternyata ada lagi hal yang lebih sulit, yaitu menjadi ibu-ibu.

Gak percaya?

Buat yang perempuan, segeralah jadi ibu-ibu.

Dan buat yang cowok, kalo mau coba jadi ibu-ibu… ya boleh juga sih, terserah~

Kenapa saya bilang bahwa menjadi ibu-ibu adalah hal yang sulit? Karena, saya baru saja belajar menjadi ibu-ibu.

jadi begini…

(more…)

RESUCKLUSI

“2015 telah pergi

meninggalkan hutang-hutang resolusi yang belum terlunasi

meninggalkan puluhan mimpi yang mungkin sengaja mati suri atau terpaksa bunuh diri

meninggalkan rangkaian cerita yang membekasi relung hati dan kenangan tentang saya yang dipecundangi diri sendiri

2015, tentangmu, sepertinya banyak yang harus saya hapus dari memori.”

***

1 januari 2016

Setelah menghabiskan malam akhir tahun dengan senda gurau bersama teman sepermainan saat kuliah, saya pulang dengan membawa lelah menutup 2015 yang harus saya lewati dengan susah payah.

Seharian saya habiskan dengan tidur-tidur ringan di rumah sambil memikirkan apa-apa saja yang sudah saya lakukan dan alami di 2015. Yap 2015 mungkin jadi salah satu tahun yang harus saya jalani dengan banyak cerita yang cukup menguras nominal kesabaran yang saya punya. Banyak ujian dan cobaan yang saya alami di tahun itu.

Positive thingking saja, Mungkin Tuhan sedang sayang-sayangnya kepada saya.

Menilik lagi cerita-cerita usang dan membongkar lagi kisah—yang sebaiknya saya lupakan saja itu semua—yang saya alami di tahun itu.

Baiklah, karena sepertinya melupakan kenangan bukanlah hal yang mudah, maka saya putuskan untuk menyimpannya dalam sebuah tulisan dari rangkuman kejadian-kejadian tersebut, yang mungkin saja suatu hari nanti—entah kapan—ketika saya baca kembali, saya justru akan menertawai semuanya.

mungkin~

(more…)

#HbdNtap~

Kemarin tanggal 26 September gua ulang tahun, tidak ada yang ngasih kado apapun dan tidak ada moment special apapun, tapi jujur, gua senang.

suer dah.

Gua senang karna pada ulang tahun ini banyak teman-teman yang mendoakan gua –yang meskipun sebenernya gua juga gak ngerti doanya apaan, pada becanda semua sih. Hih. Gua kan padahal orangnya males becanda kalo lagi becanda.

Tapi gua senang.

Banyak cerita baru yang gua alami di September tahun ini. yang suatu hari nanti akan gua tulis di blog ini.

Dan pada postingan ini gua akan menepati janji yang pending selama dua hari, mohon maaf banget. Dikarenakan minggu ini gua sedang ada –Alhamdulillah– orderan gambar yang lumayan bikin gua keteteran ngerjainnya. Dan ini gua menyempatkan diri menunaikan janji untuk mengumumkan siapa pemenang dari quiz #HbdNtap yang gua tulis dan adakan beberapa minggu lalu di blog ini.

(more…)

THIS IS MY SEPTEMBER, THIS IS MY TIME OF THE YEAR.

September.

Bagi sebagian orang bulan September mungkin bulan yang biasa aja, sekedar lanjutan dari bulan sebelumnya (Agustus) atau 30 hari menuju Oktober. Iya, kayak gitu aja, Nothing’s special. gak ada makna apa-apa.

“september biasa aja”

Menurut gua, September kali ini agak sedikit aneh memang, karena setahu gua-yang ilmu mengenai perubahan iklimnya setara kepala jarum pentul ini- bulan yang ada kata ‘-ber’ di belakangnya seharusnya sudah memasuki musim penghujan. tapi tahun ini? dalam kurun waktu beberapa bulan ini aja intensitas turunnya hujan mungkin bisa dijumlah dengan hitungan jari aja. Ya… atau memang gak cukup dengan hitungan jari sendiri, kita bisa sebentar meminjam jari saudara, kerabat atau tetangga. Pokoknya hanya beberapa kali aja. Kadang walaupun hujan, itu juga paling Cuma beberapa jam atau malah ada yang hanya beberapa menit. Entah, sudah berapa ratus kali gua harus memancing air pompa sanyo di rumah Cuma sekedar untuk mengisi kolom kamar mandi. Rumah gua sedang dalam masa yang bisa disebut the quantity of water deficit alias kekeringan.

Tapi sejujurnya, gua menyukai bulan September. September buat gua seperti segelas es teh dengan sedikit gula, tidak terlalu manis tapi tetap segar kalo menjalar ditenggorokan, apalagi kalo diminum setelah selesai jogging Jakarta-Buckingham.

Apaansi kay!

Yang pada intinya sih. buat gua, bulan September adalah waktunya ‘Istirahat’. Gua tidak akan memirkan hal-hal rumit dalam hidup di bulan ini, gua akan bersenang-senang sepanjang bulan ini, gua akan mencari titik bahagia di setiap kesulitan-kesulitan yang gua terima di bulan ini.

Pokoknya, September adalah bulan yang tepat untuk gua rehat sejenak dari problematika hidup yang makin lama makin seperti tekhnik menganyam ketupat alias sophisticated, complicated, belibed, ribed.

Hhhh~

(more…)