ada yang baru putus cinta ?
kok bisa ? kenapa ?
pacar lu selingkuh ?
pacar lu suka malak minta pulsa?
atau ternyata pacar lu punya hoby ngejar-ngejar anak kecil mirip pedophil overdosis viagra?

disini gue mau ngebahas tentang “mantan pacar” yang kadang ingetan kita ke mereka udah kaya jelangkung yg “datang tak dijemput pulang tak diantar” dan inget tentang itu semua kadang bikin kita seketika jadi galau tingkat pekalongan.

tapi bahasan ini cuma buat mereka yang pacarannya udah bukan kelas pacaran cinta monyet, tapi ini udah sekelas keseriusan anang sama ashanty yang kalo putus langsung bikin lagu dibawah keran.

berikut tips untuk ngelupain sang “MANTAN” ala gue, cekibrot ..

1. buang semua pemberian dari dia.
maksud nya gini ,baju jaket atau topi yg pernah dia kasih atau sempak dia yg pernah ketinggalan dikamar lu,  atau juga sisa bekas martabak dari dia yg sempet lu laminating jd pajangan kamar,itu semua harus dibuang minimal kalo sayang buat dibuang lu simpen diatas loteng biar lu gak ngeliat barang itu lagi, karna semua hal yg menyangkut tentang dia itu cuma bikin lu keinget lagi sama dia dan jgn sampe karna itu lu jd galau naek tower listrik trus nyilet-nyilet.

2.inget hal yg dia lakuin yg bisa buat lu ilfill.
lu inget inget hobby menyimpang dia, contohnya dia suka ngupil dgn brutal bahkan saking brutalnya dia suka pake sendok teh buat ngorek idungnya trs sendok td dia buat ngaduk teh manis yg dia minum sendiri,
atau lu inget dia sering kentut didalem plastik trus plastiknya suka dia pecahin di depan muka lu yang baunya sama banget kaya bau ketek komodo . lu bayangin dia makan sampah apa tadi, lu bayangin gimana ekspresi pantatnya waktu ngeluarin kentut sewangi itu ke plastik tadi .
dan kalo itu udah bisa buat lu muntah berarti lu udah sukses meng-ilfill kan diri lu ke dia.

3.kubur semua kenangan.
ini masih ada sangkut pautnya sama tips nomer 1, maksud gue kenangan itu ada bentuk fisik dan juga non fisik,selain bentuk fisik lu juga harus jauhin yg non-fisik misalnya jauhi area-area yang bisa ngingetin lu sama dia, jalan yg biasa lu lewatin bareng dia atau jembatan yang biasa jadi tempat lu buat pacaran sama dia. atau juga lagu-lagu yg bisa bikin lu ngelap ingus kalo didengerin jadi misalnya lagi denger mp3 tiba-tiba lagu “jangan ganggu banci” ke setel, langsung lu banting mp3 lu,kalo ada di tipi, bakar tipi lu dan misalnya diradio juga, segera tukerin radio lu sama abu gosok. karena makna lagu yg “lu banget” itu juga bisa jadi penghambat lu buat amnesia tentang dia.

4.sibukan diri dengan kegiatan
cara ini menurut gue cara paling ajib buat ngelupain mantan, kalo lu sibuk pasti gak bakal sempet buat mikirin hal-hal yang bikin lu pengen minum baygon pake es batu, ya carilah kesibukan apapun itu ,seandainya ada orang yang lagi bangun rumah, lu bantu-bantu angkat pasir atau bantu-bantu ngabisin gorengan jatah kuli , selain lu jadi gak ada waktu buat mikirin mantan, hal itu juga bisa bikin tangan lu pada keram kaya vampir cina *efek maculin pasir*

4.jadikan itu nilai tambah kedewasaan diri.
mungkin ini agak lebih serius, anggap aja mantan itu sebagai tolak ukur dimana tingat kedewasaan lu disitu sedang diuji seberapa besarnya. jadi suatu saat hal-hal yg bisa jadi penyebab putusnya pacaran bisa lu hindarin di lain pacar nanti, jadi kalo dulu lu suka makan lewat hidung yang bikin dia ilfill trus mutusin lu, jadi nanti kalo lu dah pacaran lagi, lu gak ngulangin hal tadi ya minimal lu bisa nyoba makan lewat kuping.

5.buka hati untuk yang baru.
berprinsiplah seperti ini “kalo aurel aja bisa move on, kenapa gue gak?”. nah belajarlah buat buka hati untuk yang lain karena kalo kita udah punya pacar lain atau minimal gebetan pasti pikiran lu bakal lebih sering mikirin gebetan baru lu dari pada mikirin mantan yang suka bikin migrain lu jadi akut.

ya itulah tips dari gue yang setidaknya bisa jadi solusi buat lu yang masih sering galau-galauan di bawah keran *gak punya shower*
.
“Move on lah karena sebelum move on itu dilarang”

Share tips” lain versi kalian di coment box ya kawan 😉
Oia follow jg twitter gue : @rizkiierezkiie
Okeh.
Salam mahasiswa galau semester akhir !! (^-^)v


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *