jadi kemaren pas hari sabtu tanggal 24 maret 2012 , gue diajak buat belajar nyetir mobil sama sohib-sohib gue nadia , ajeng , henay , dan pelatihnya yang kita impor langsung dari negeri udang alias cirebon yaitu si Andrey . ya karena gue pikir gue perlu juga untuk bisa nyetir mobil, ya gue pun sangat mengiyakan , maksud gue yaa itung-itung kalo nanti lapangan kerja buat sarjana terbatas kan gue bisa sambil berwiraswasta buka warung kecil gitu ( bentar-bentar, hubungannya belajar nyetir sama buka warung apa dah ?? tau gue aja bingung #plakk). yah pokoknya suatu saat pasti dibutuhkan ketrampilan tentang nyetir menyetir dikemudian hari deh.
akhirnya pada siang itu berangkatlah gue , andrey dan pacarnya si ‘neng’ henay itu kerumah si ajeng , karena kebetulan mobil gue masih dipojokan showroom belum juga dikirim yaudah dengan sangat harus kita memakai mobil ajeng buat latihan.
sampai dirumah ajeng kita langsung menuju kediaman rumah emak-emak galau alias nadia di daerah yang dipeta gak bakal ada yaitu bumi mutiara, gue bingung kok bisa dinamain bumi mutiara , apa jangan-jangan tuh komplek isinya makhluk sejenis kerang laut semua, sudahlah gak usah dipikirin toh tu komplek juga gak mikirin kita kan ?? *sarap*
sampai di rumah nadia kita pun langsung menuju ke tempat tujuan kita belajar “nge-drive” , ya kita memilih kota wisata buat jadi tempat belajar karena disitu lumayan sepi , supaya nanti kalo ada kesalahan tekhnis kita gak harus nyaingin peristiwa tugu tani kemaren *amit-amit jabang orok**ngetok2 meja*.
sampe dipintu kotwis ,si pelatih ‘andrey’ langsung menyerahkan kemudi buat yg belajar, weits kita langsung bingung nih siapa yg harus jadi ‘korban’ pertama keganasan kemudi ini, akhirnya setelah dibuka semacam rapat paripurna didalem mobil kita putuskan nadia yang akan ‘memperjakai’ jalanan ini. dan seperti yang kalian tau gue, ajeng , heni udah siap buka jendela lebar-lebar biar gampang lompat keluar kalo ada kejadian yg lumayan ‘menakutkan’.
nad, jangan lupa bismilah yg banyak ya !!
nadia pun menyetir dengan lumayan lancar dan LUMAYAN bikin para penumpang harus sering-sering nahan nafas dibelakang. setelah muter-muter sekali nadia pun ‘menyerah’. dan ‘korban’ kedua adalah gue , ya gue si nyantai aja soalnya gue dulu pernah sempet jadi tukang burger keliling ,kan sama aja setirnya ya kan ?! jadi gue si woles .
ketika gue baru megang setir gue liat kondisi penumpang dibelakang ternyata mereka udah pada pucet kaya vampir cina belum nyirih. ya gue cuma bilang “tenang aja ,lu kira emang siapa yg ngajarin michael sumacher nyetir dulu ?” || “elu yg ngajarin ?” || “ya tau sapa , makanya gue nanya kan ama lu pada” || #pletakk *dilempar kunci stang*.
keren juga ya gue kalo lagi nyetir XD
gue pun nyoba muter dikomplek situ , ya lumayan lancar lah dikit , sampe akhirnya kita nemu tempat belajar mobil disamping masjid “darussalam” di komplek situ yang emang udah jadi tempat buat para ‘pemula’ belajar nyetir. gue pun nyoba masukin mobil ketempat belajar itu yang posisi nya agak nanjak dikit , dan bener aja gak sengaja gas keinjek kekencengan dan kita hampir manjat trotoar masjid , tapi untung nya jempol gue dengan cekatan langsung nginjek rem , dan “cittttttt” entah bunyi rem atau ada tikus nyebrang yg gak sengaja keinjek terdengar berbunyi. dan kita pun ‘selamat’ tiba ditempat belajar ‘nge-drive’ itu.
keluar mobil dengan perasaan berbunga-bunga haha
“PLASTIK MANA PLASTIK !!” terdengar teriakan bahagia dari dalam mobil . ternyata saking bahagianya mereka sampe muntah haha. “gimana ? gue bisa kan nyetir?” kata gue|| “iya bisa , bisa bikin gue jantungan” || “makasih” *muka unyu* || “MAKASIH PALALU EMPUK !!” *lempar beduk masjid*.
singkat cerita kami pun belajar gantian di dalem situ, ajeng , neng , nadia , gue gantian belajar .
yang pertama ajeng soalnya dia daritadi emang belum *berarti bukan yang pertama ya*.
ajeng in action
tapi terjadi sedikit tragedi nyerempetnya ban mobil di trotoar, kita pun gak terlalu panik sih, apalagi gue.. ya soalnya kan mobil dia sendiri hehehe .
dan untungnya juga cuma lecet dikit , dipakein ludah juga udah sembuh tuh ban.
pake ludah ‘ajaib’ neng langsung sembuh tuh ban
lanjut si neng henay yang belajar dan seterusnya kita gantian. 
neng henay in action
dan setelah pusing muter-muter , si mobil juga udah mulai anemia akut juga ,trus gak kerasa matahari udah mau tutup jadi kita memutuskan buat pulang kerumah nadia sekalian numpang makan gratis ,,sebagai mahasiswa, yang namanya gratis itu semacam anugerah dadakan dari tuhan yang gak boleh di tolak .
setelah kenyang gue , andrey, henay nganterin ajeng pulang sekalian ngambil motor dirumah ajeng.
nyampe rumah gue si ‘pelatih’ langsung pingsan setelah si neng pulang SENDIRI *kasian dia*, mungkin si andrey kecapean abis ngajarin makhluk-makhluk tadi , dan langsung ngorok yang gak manusiawi banget kedengerannya dengan sesekali tereak “kopling nya injek , rem tangan jgn lupa , KLAKSON NAD KLAKSON !!” ya begitulah kira-kira hasil ngigo karangan gue.
pingsan sambil ngorok
gue pun juga capek dan langsung terjun kekasur dengan brutal mengistirahatkan kaki yang masih kerasa nginjek kopling ini.
begitulah cerita weekend gue bareng para galauwers , karena sekarang udah belajar nge=’drive’ besok kita niatnya belajar nge-‘drift’ haha.
@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *