“kamu jahat ! aku benci kamu  !!”
“loh aku kenapa ?”
“sudah berapa bulan kamu gak ngapelin aku ? HAH !!”
“ma ma maaf , bukannya gitu tapi aku ….”
“AH ALASAN !! kamu gak tau kan udah berapa gembel yang tiduran di beranda ku ??”
“…..”
            Seorang lelaki lagi bertengkar, bukan sama pacarnya –soalnya dia jomblo- , tapi sama blognya yang udah lama gak di sentuh dan di-setubuhi ini , dia kejam  !! bloger yang tidak berperi ke-blog-an , bloger seperti dia harus dimusnahkan dari bumi ini !! HANCURKAN !!
***
            Huh,  dia itu gue. iya GUE.  ngaku bloger tapi gak pernah ngeblog ! dasar bloger abal-abal !!
Untuk saat ini gue emang lagi sibuk belajar, gue lagi sibuk belajar bagaimana caranya cebok pake kaki kiri, itu lebih susah daripada pake kaki kanan.  Serius !! itu susah banget dan sampe sekarang gue masih gak bisa dan kayaknya gak bakal bisa. Gue hampir nyerah.
Dan kali ini gue mau ngepost lagi karena mumpung dirumah lagi gak ada orang, kalo sebagian cowok bawa ceweknya kerumah kalo lagi sepi, gue sebagai cowok baik justru malah nge-blog. Keren kan !?  *bilang aja gak punya cewek*
gue mau ngeposting yang agak serius tentang ‘hidup’ , ya hidup absurd yang gue jalani beberapa bulan terakhir ini.
Beberapa bulan terakhir ini gue banyak mengalami masa-masa yang random buat perasaan dan hati gue.
Suka dan Duka.
***
Oia betewe, gue sekarang udah bukan mahasiswa lagi, gue udah lulus kuliah dengan nilai lumayan (lumayan ….) dan sekarang nama gue juga udah ada gelar dibelakangnya, nama gue kan “Muhamad Rizky Exa Mardiansyah” sekarang nama gue jadi nambah “Muhamad Rizky Exa Mardiansyah. Amd”  yang artinya Aku Mahasiswa Desperate, keren !
            Buat ngedapetin gelar itu gue harus berjuang 3 tahun belajar pake otak semampunya dan  giat berusaha banting tulang dan selangkangan untuk ngerjain tugas akhir yang galaunya ngelebihin diputusin cewek secantik @manoharon yang cantiknya #terpampang_nyata #cantik_bukan_bualan #hoekss #cuihh #prett.
            Tepat pada hari kamis 20 desember 2012 di gedung JCC Senayan, gue diwisuda. Hari itu gue harus pake baju yang 3 tahun ini gue perjuangin, pakaian serba item yang kalo dipake dibadan gue malah jadi lebih kayak lagi make daster emak-emak yang hamil 15 bulan, gue serasa mirip kayak rama aiphama kalo pake itu, dan juga topi segilima yang ada tali jemurannya. Toga.
“Wew bentar lagi gue jadi tukang insinyur nih” pikir gue.
yihaa o/ gue excited banget hari itu.
rama aiphama dan ibunya
tapi seperti yang gue bilang diatas, dibalik kesenangan hari itu ada kesedihan yang gue rasain *backsound lagu sedih : rhoma irama – begadang”
Pada hari itu gue dateng Cuma sama nyokap dan juga sepupu gue -@nhenyyy-, bokap gue gak bisa ngikut ngerasain kebahagiaan hari itu, dia sakit dan Cuma bisa tiduran dirumah, dia gak bisa liat gue pake toga kebanggaan yang padahal dia selalu mau liat, mata bokap gue udah gak bisa liat apa-apa, matanya sakit. Gue juga ‘sakit’ apalagi ketika gue ngeliat temen-temen yang lain bisa foto sama bokap nyokapnya, sementara gue ? saat itu rasanya gue pengen banget nangis,  tapi gue tahan.
Itu ‘sakit’.
Banget.
;’(
***
Sebelum wisuda pun gue sebenernya emang udah kerja di sebuah bank besar yang sudah bisa hidup tanpa bantuan siapa-siapa, dia sudah dewasa. dia MANDIRI. –Jadi staff call center-nya– dari bulan oktober 2012 gue kerja disana,dan sudah jalan 3 bulan. Kalo ibarat  pacaran itu masih lagi anget-angetnya, masih ada kata “muach” diakhir telepon, tapi nanti deh kalo udah jalan 6 bulan bakal berubah jadi “apaan sih kayak gitu ih” . #CumaMasalahWaktu
Januari 2013 mungkin adalah bulan dimana gue harus banyak ngeluarin harta dan air mata. tanggal 6 januari 2013 gue ketipu sama orang yang ngaku warga korea yang mau pulang ke tanah air-nya, katanya duit dia abis buat modal jadi boyband di Indonesia, ya jelas lah dia gak tau di Indonesia itu kalo laki-laki emang susah jadi boyband ! susah banget ! #emm #emmm
Gue ketipu 1 juta perak sama korean korengan sialan itu. Gue baru sadar setelah dia pergi begitu saja setelah mengambil keperjakaan ATM gue dan menukar uangnya dengan hape Samsung abal-abal, mereknya “Samsung Aripin”. gue galau setengah idup saat itu, sampai akhirnya gue mutusin buat cabut kerja dan ngegalau muterin Jakarta sampe jam setengah 4 pagi. Bayangin aja dari rumah berangkat jam setengah 2 siang dan pulang jam setengah 4 pagi, gue galau !! gue dendam dan gue bakal ke korea dalam waktu dekat buat ngambil duit gue ! tunggu aja !!
samsung aripin
***
Sampe rumah jam setengah 4 dan otomatis tanggal juga udah berubah kan jadi tanggal 7 januari 2013, hari itu hari senin. Senin kelabu !!
Sampe rumah, gondok gue sama orang korengan itu masih ada, gue gak bisa tidur. sampe akhirnya kedukaan gue bertambah ,siangnya pada pukul 2 lewat 15 menit, laki-laki yang selama ini jadi motivator gue, musuh terhebat gue, teman berkelahi gue, dia meninggal dunia, bokap gue pergi ninggalin gue tepat dipelukan gue.
gue nangis sekenceng-kencengnya gue gak pernah nangis kayak gitu sebelumnya gue nangis ngalahin adeknya ninja hatori kala itu, setelah itu terus gue pingsan dan sadar karena mulut gue dikasih balsem, dan sampai sekarang gue gak tau siapa pelakunya yang tega ngebalsemin mulut gue yang sexy ini. #fyuh
gue pun sadar dan liat bokap udah di tutup kain diruang tamu dan banyak orang ngaji.
Gue tidur disamping bokap, masih terus nangis sambil meluk raganya yang udah gak bergerak lagi. Gue ngerasa nyesel yang banget jika inget dulu gue kadang suka ngelawan bokap.
Gue kehilangan.
Itu sakit.
Banget.
:””(
( cerita tentang bokap bakal gue posting lain waktu)
***
Gak lama setelah kejadian itu, tanggal 16 januari 2013 nya gue harus resign dari kerjaan gue, gue harus ngurusin semua keperluan bokap dikantornya, berhubung bokap PNS jadi banyak surat-surat yang harus dibuat dan diurus, dan terpaksa gue ninggalin pekerjaan gue yang masih anget-angetnya itu. Gue pun kehilangan satu hal lagi dijalan cerita hidup gue.
Dan semenjak itu semua, status gue sekarang jadi mahasiswa dengan gelar Ahli Madya pengangguran. Gue udah berusaha cari kerja dimana aja tapi ya gitu mencari pekerjaan di Jakarta itu gak semudah menggondrongkan rambut se-andika ex-kangen band.
Ya begitulah hidup, hidup itu kayak duit koinan yang punya dua sisi yang berbelakangan tapi satu. ada saatnya seneng ada saatnya sedih, ada  waktunya mendapatkan dan juga waktunya kehilangan. Tapi semua terjadi pada satu hidup. Hidup kita.
Dan satu lagi, sekarang gue coba melakukan semuanya dengan perhitungan yang matang dulu, takut-takut nanti nyesel dan malah banyak kehilangan daripada mendapatkan.
Inget !
“Penyesalan memang selalu ada dibelakang karena yang ada di awal itu namanya Pendaftaran !!” ( rizky exa, 23 tahun, kang nangkepin laron bohlam)
***
Sekian cerita hidup dari gue semoga ada hikmah yang bisa diambil, ya kalopun gak ada tolong diada-adain.
Buat yang udah mampir dan rela baca makasih banyak ya.
Makin sayang deh sama kalian MBLO !! 😉
@shamposachet

7 comments on “yah #namanyaJugaHidup”

  1. *nangis*
    *peyuk*
    tenang kakanya masih ada sahabatmu ini, yang insyaallah selalu ada *busungin dadanya nadiah* *pantesan tumben update fb mulu, lagi ngisi blog toh*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *